Alasan Hindari Makan Alpukat Dicampur Susu dan Gula

0
A MauTips.com, Jakarta. Meski sedikit alpukat bisa menyebabkan rusaknya otot jantung jika dikonsumsi secara berlebihan. Ini dikarenakan alpukat mengandung racun yang bernama persin. Persin terdapat hampir di seluruh bagian alpukat. Entah itu pada kulit, daging, hingga biji alpukat. Di balik sisi negatifnya, alpukat banyak terdapat sisi positif.

Buah yang berdaging lunak ini kaya akan beberapa vitamin, seperti vitamin e dan vitamin c. Jika dikonsumsi secara tepat, alpukat bisa bisa mencegah datangnya stroke karena mengandung asam folat. Selain itu, alpukat juga bisa menangkal radikal bebas dengan adanya vitamin yang terkandung di dalam buah ini. Es campur alpukat atau jus alpukat campur susu memang terasa segar sekali dinikmati dalam cuaca yang panas seperti saat ini.

Akan tetapi ternyata cara penyajian dengan mencampur alpukat dengan susu dan gula, bukan hal yang disarankan oleh pakar gizi. Buah alpukat yang mengandung banyak vitamin dan juga lemak nabati itu malah akan kehilangan manfaatnya untuk si penikmat, karena tambahan susu kental manis dan gula.

Apalagi dalam jumlah yang banyak malah tidak dapat memperoleh kebaikan alpukat sama sekali. Tak hanya buah alpukat saja sebenarnya yang dianjurkan untuk dikonsumsi tanpa susu dan gula, namun semua jenis buah. Gula dan susu kental manis malah akan merusak kandungan vitamin dan mineral bermanfaat di dalam aneka buah tersebut.

Baca Juga: Tips Sahur Dengan Mie Instan Biar Lebih Sehat

Apabila ingin menambah sedikit rasa manis pada buah alpukat atau buah lainnya yang sejatinya sudah mengandung gula alami tersebut, bisa saja bubuhkan satu atau dua sendok madu. Ini tak akan merusak khasiat alami buah, sehingga tidak percuma mengonsumsinya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply