Cara Membuat Kue Kering Cokies Ulat Imut 4 Bahan Sedang Viral

0
C MauTips.com, Jakarta. Di saat menjelang lebaran seperti saat ini kue kering selalu menjadi sajian yang khas saat lebaran. Selain bisa buat camilan sendiri, kue kering juga bisa disajikan untuk tamu yang datang rumah. Kue berbentuk ulat ini tengah digemari di kalangan masyarakat. Kue ini sengaja dibentuk menyerupai ulat agar terlihat menarik saat diletakkan di dalam toples.

Sekilas kue dengan bentuk lucu itu berbeda dari bentuk klasik yang sudah ada. Yang jelas kue bentuk ulat imut ini menarik perhatian siapa saja karena unik serta mengundang rasa penasaran untuk mencicipi rasanya. Apalagi bahannya hanya empat macam, membuat para ibu muda makin semangat untuk ikut praktek membuatnya.

Jika ingin menjadikan ulat-ulat imut ini sebagai sajian untuk lebaran, berikut resep praktisnya.
Bahan:
200 gram maizena
80 ml susu kental manis warna putih (sekira 2 sachet kecil)
100 gram mentega

Coklat chips untuk menghias bagian matanya
Sedikit pasta pandan sebagai perasa dan pewarna.
Cara membuat:
Dalam wadah bersih masukkan susu kental manis putih dan mentega kemudian aduk rata dengan garpu saja.

Tambahkan maizena sedikit demi sedikit, juga pasta pandan sembari terus diaduk rata dengan spatula sampai adonan bisa dibentuk dan kalis.
Ambil adonan sejumput, bentuk lonjong panjang, lalu tekan di atas sebuah sisir (yang baru dan sudah dicuci bersih) atau garpu untuk membentuk pola bergaris.

Baca Juga: Cara Mudah Jauhkan Maling Dari Rumah Saat Ditinggal Mudik

Letakkan cokelat chips di ujungnya untuk bagian mata, lalu taruh di loyang yang telah dioles margarin sedikit.
Panggang kue ulat hingga matang, dan dinginkan kemudian tata dalam toples. Dan kue kering bentuk ulat siap disantap untuk lebaran. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply