Cara Mudah Resep Cilok Goreng Lezat Murah Meriah Untuk Jualan

0
C MauTips.com, Jakarta. Bicara soal makanan yang tergolong dalam jenis camilan ini memang tidak membosankan. Hampir semua orang menyukai makanan ringan Cilok ini. Kaum ibu kadang ingin menambah penghasilan dengan berjualan makanan ringan. Cilok adalah salah satu jenis jajanan yang bisa dipilih untuk menambah pemasukan uang belanja.

Tidak sulit pula cara membuatnya dan modal yang dibutuhkan tak banyak. Berikut ini resep membuat cilok goreng lezat tapi murah meriah, untuk jualan yang bisa mendatangkan untung berlipat. Bahan yang dibutuhkan sebagai berikut. Seperempat kg tepung sagu, 200 gram terigu, 300 ml air, 1 telur ayam, 3 siung bawang putih dan garam dihaluskan, 100 gram daging ayam haluskan 1 batang seledri, cincang, Kaldu bubuk rasa ayam secukupnya. Cara membuat cilok goreng yang lezat sebagai berikut.

Rebus air, masukkan bawang putih halus dan potongan seledri, masukkan daging ayam yang dihaluskan, masukkan terigu dan aduk kemudian matikan api. Aduk terus hingga menggumpal, tambahkan kaldu bubuk. Biarkan hingga hangat. Lalu masukkan telur, aduk rata dan tepung sagu setelahnya. Uleni hingga adonan bisa dibentuk bulat-bulat kecil.

Baca Juga: Polusi Udara Dapat Memicu Stroke Dan Serangan Jantung

Anda bisa menyiapkan penggorengan dan diberi minyak goreng, lalu masukkan cilok yang sudah dibentuk bulat kecil dalam minyak dingin. Nyalakan api kecil, agar cilok tidak meledak ledak. Goreng hingga cilok matang kecoklatan seluruhnya. Angkat dan tiriskan. Cilok goreng bisa dihidangkan dengan cara diberi bumbu taburan aneka rasa, dan ditusuk dengan tusuk sate. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply