Daftar Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Diburu Banyak Penikmat Perjalanan

0
D MauTips.com, Jakarta. Untuk memperkaya khasanah tentang daftar wisata kuliner Jogja, berikut ini adalah sejumlah destinasi wisata kuliner di Jogja yang patut dikunjungi. Destinasi wisata kuliner Jogja merupakan bagian yang tak terpisahkan dari iklim kepariwisataan yang telah berlangsung lama di daerah yang ramah dan memiliki makanan khas bernama gudeg ini.

Di Kota Gudeg memiliki banyak pilihan dalam mengeksplorasi berbagai tempat wisata kuliner Jogja. Selain angkringan juga masih ada sejumlah cafe yang favorit sebagai tempat nongkrong di Jogja. Atau beberapa restoran di Jogja yang sering dikunjungi karena olahan makanannya yang khas dan unik. Sate Klathak Pak Pong adalah salah satu yang terkenal sebagai tujuan wisata kuliner Yogyakarta.

Olahan satenya tidak meninggalkan sedikitpun bau prengus, dagingnya empuk, dan tentu saja tanpa lemak. Sate klathak Pak Pong menggunakan tusuk dari jeruji besi, bukan tusuk dari batang bambu karena besi adalah penghantar panas yang baik agar daging masak hingga ke dalam. Angkringan Lik Man (Kopi Joss) juga salah satu yang legendaris dalam dunia kuliner Jogja.

Baca Juga: Beberapa Jenis Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus

Menu yang paling populer adalah suguhan kopi Joss, yakni minuman kopi panas yang diberi arang. Juga tersedia menu lain seperti sego kucing dengan laut oseng tempe dan sambal teri, juga minuman jahe hangat. Kedai Darling memiliki hidangan ala Thailand yang lezat. Disajikan dengan berbagai macam sayuran, daging, serta bakso yang di grill berkuah kaldu ayam yang gurih. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply