Jangan Makan Junk Food Jika Mau Jaga Penampilan

0
J MauTips.com, Jakarta. Gula, lemak jahat, karbohidrat olahan adalah trio yang sering ada di dalam junk food. Makanan seperti karbohidrat olahan, tepung putih, kue manis dan kue dalam kemasan, keripik, kentang goreng, tidak hanya dapat dengan mudah menambah angka di timbangan, tapi juga dapat menyebabkan gejala dan kondisi fisik yang membuat terlihat dan merasa kacau.

Inflamasi atau peradangan, dapat mempercepat proses penuaan (menyebabkan keriput dini) dengan cara menonaktifkan antioksidan di dalam tubuh. Junk food mengandung banyak sodium dan sodium adalah salah satu faktor utama penyebab kembung. Orang yang makan banyak junk food lebih mungkin untuk mengalami depresi. Bahkan jika tidak kecanduan, menyantap makanan yang tidak sehat akan membuat merasa buruk. Konsumsi junk food di kalangan remaja sangat tinggi, termasuk di kalangan remaja perempuan.

Jika seorang remaja perempuan yang mulai memperhatikan penampilan, baiknya ekstra hati-hati dengan makanan yang dikonsumsi karena dapat merusak penampilan. Junk food itu termasuk penyebab penuaan dini. Kandungan yang paling banyak ditemukan pada junk food, di antaranya adalah karbohidrat olahan, lemak jenuh, garam, gula, dan zat aditif.

Baca Juga: Cara Termudah Agar Tidak Malas Berolahraga

Jika mengkonsumsi gula, karbohidrat olahan dalam jumlah yang tinggi akan membuat kandungan gula darahmu menjadi tinggi dan memicu terjadinya glikasi. Glikasi mulai terjadi secara alami pada usia 30 tahun. Proses glikasi ini terjadi ketika molekul gula mengikat protein sehingga terbentuk AGEs yang memicu penuaan dini. Kolagen juga rentan mengalami kerusakan pada proses glikasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply