Makan Apel Beserta Kulitnya Memberikan Efek Maksimal

0
M MauTips.com, Jakarta. Apel adalah buah yang sering ditemukan pada minuman atau kudapan manis ini terkenal dengan rasanya yang lezat dan khasiatnya sebagai antioksidan. Selain lezat, buah apel sudah dikenal karena kaya kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Daging buahnya sendiri mengandung beberapa komponen seperti fitokimia yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

Asam tartar yang berperan sebagai pengoptimal saluran pencernaan, provitamin A, vitamin C, dan masih banyak lagi. Namun hampir setiap orang mengupas kulit buah berdaging putih ini terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Ternyata makan apel dengan kulitnya memberikan efek yang lebih maksimal bagi tubuh. Hal tersebut karena pada kulit apel mengandung beberapa nutrisi dan mineral tersembunyi. Kulit apel mengandung sumber mineral penting bagi tubuh. Seperti kalsium dan fosfor yang befungsi untuk memperkokoh tulang dan gigi.

Selain itu terdapat sumber mineral lain seperti potasium yang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan jantung dan sistem pencernaan. Tidak hanya kaya mineral, kulit apel mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A dan vitamin C. Vitamin A yang terkandung pada kulit apel baik untuk kesehatan mata dan peningkatan pertumbuhan sel, sedangkan vitamin C memberikan efek memperkuat kekebalan tubuh.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Gigi Dengan Minum Teh

Banyak sekali kandungan yang bermanfaat dengan mengkonsumsi buah apel dengan kulitnya. Namun perlu diperhatikan juga bahwa buah apel perlu dicuci bersih terlebih dahulu sebelum dikonsumsi dengan cara dicuci pada air mengalir atau dengan mencelupkannya dalam air hangat sambil digosok pelan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply