Rahasia Tips Buat Masakan Rumahan Jadi Istimewa Ala Restoran

0
R MauTips.com, Jakarta. Indonesia memang terkenal akan menu aneka mi, tak terkecuali bihun. Para ibu bisa membuat bihun siram dengan menggabungkan cita rasa khas Chinese food. Bihun siram capcay kekian akan menjadi menu favorit keluarga. Belum lagi ditambah kekian, olahan udang yang teksturnya kenyal. Menyantap menu ini pun akan menjadi lebih lezat.

Sebenarnya, masakan dengan tampilan yang istimewa saja tidak cukup membuat keluarga menyantapnya dengan lahap. Rasa masakan adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Para ibu pasti tak jarang memiliki masalah seputar membuat masakan untuk keluarga. Mulai dari pemilihan bahan utama hingga cara memasaknya agar masakan menjadi menu favorit keluarga. Para ibu juga bisa membuat masakan rumahan layaknya menu restoran.

Kuncinya adalah tidak pernah berhenti untuk bereksperimen menu baru dengan tetap menggunakan bahan yang mudah didapatkan. Para ibu juga tak perlu memutar akal untuk memilih menu favorit. Menu warisan kuliner Indonesia bisa menjadi menu favorit keluarga, tak kalah dengan sajian restoran. Ayam menjadi sajian paling mudah didapatkan dan sudah pasti disukai oleh keluarga.

Baca Juga: Bahaya Konsumsi Garam Berlebihan Pada Tubuh Dan Kesehatan

Kini tinggal para Ibu bereksperimen. Sajian semur ayam bisa menjadi pilihan karena perpaduan ayam dan kecap membuat menu ini menyisakan rasa gurih dan manis. Ikan gurame cocok diolah dengan dibakar karena dagingnya yang tebal. Jangan lupa untuk mebumbui ikansebelum dibakar dan diamkan selama 15 menit agar bumbunya meresap. Setelah dibakar, siramkan kecap untuk mendapatkan cita rasa yang menggugah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply