Tips Agar Daging Lebih Awet, Bumbui Dulu Sebelum Disimpan dalam Kulkas

0
T MauTips.com, Jakarta. Hampir semua orang menyukai sumber protein hewani yang satu ini. Mulai dari daging ayam, sapi, dan kambing sekalipun. Banyak olahan yang dapat dibuat dengan daging, misalnya tongseng ayam, semur, sup, ayam goreng atau rendang. Stok daging lagi banyak dan bingung cara menyimpannya agar awet lebih lama?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan membumbui dulu daging sebelum menyimpannya dalam kulkas. Cukup menggunakan bumbu yang sederhana untuk membuat daging awet lebih lama. Bumbu seperti kunyit, bawang, garam, dan gula bisa jadi bumbu sederhana yang bisa dipakai untuk memarinasi daging. Bumbu tersebut pun bisa memberi sifat awet pada bahan makanan.

Kita juga bisa menggunakan bumbu marinasi yang terdiri dari campuran bawang putih, bawang merah, merica hitam, bumbu jintan, cabe rawit kering, dan garam yang diulek atau dihaluskan. Bumbu ini bisa dipakai untuk daging kambing.

Keuntungan lain membumbui daging sebelum disimpan di dalam kulkas adalah untuk menghemat waktu pemasakan. Begitu dikeluarkan dari freezer, daging bisa tinggal diolah atau digoreng untuk disantap.

Baca Juga: Tips Tetap Sehat Mengonsumsi Daging Kurban

Sebaiknya daging dipotong jadi bagian-bagian kecil terlebih dulu sebelum disimpan dalam kulkas. Pastikan juga simpan dalam wadah yang tertutup rapat agar tidak terkontaminasi bahan lain di dalam kulkas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply