Tips Menata Kamar Tidur Sesuai Feng Shui

0
Feng shui adalah suatu metode untuk menyelaraskan setiap ruangan di rumah. Sebuah rumah dengan feng shui dalam desain harus membawa perasaan menyegarkan di setiap mata yang melihatnya. Hidup di hari yang sibuk perlu mempertimbangkan metode feng shui ini untuk diterapkan di rumah. Ini membawa energi positif melalui di setiap kamar tunggal yang kita miliki.

Desain kamar tidur Feng shui menjadi sangat populer selama ini. Tidak diragukan lagi kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat dari waktu sibuk yang terjadi sepanjang hari. Kita perlu sempurna untuk membuat tubuh ini bersandar dengan baik, dan desain kamar tidur feng shui favorit bagi hampir semua orang.

Bila tertarik untuk memiliki kamar tidur feng shui di rumah, ide pertama adalah menghindari penggunaan warna cerah terlalu banyak di kamar tidur. Terlalu banyak warna akan membuatnya tampak ketidakseimbangan dan akan mempengaruhi waktu tidur. Untuk kamar tidur feng shui pastikan memilih warna tenang.

Feng shui tidak hanya berbicara mengenai rumah saja. Segala hal yang berhubungan dengan tempat tinggal bisa dicover oleh feng shui. Sebenarnya feng shui kamar tidak berbeda jauh dengan feng shui kamar tidur mewah. Tapi sebagai awalan sebaiknya mengetahui penempatan tempat tidur yang tepat. Dalam feng shui, posisi tempat tidur menentukan kehidupan. Setiap posisi memiliki manfaatnya masing-masing.

Tips Menata Kamar Tidur Sesuai Feng Shui

Dalam feng shui, lokasi peletakan tempat tidur dibagi menjadi 9 bagian. Kesembilan lokasi tersebut meliputi bagian depan sebelah kiri, depan tengah, depan kanan, tengah sebelah kiri, tengah bagian tengah, tengah bagian kiri, belakang bagian kiri, belakang bagian tengah dan belakang bagian kanan. Setiap lokasi memiliki warnanya sendiri.

Tips Menata Kamar Tidur Sesuai Feng Shui

Jika menginginkan karir yang baik, tempatkan tempat tidur di bagian depan sebelah tengah. Lokasi ini disimbolkan dengan warna coklat. Untuk cinta dan pernikahan, tempatkan tempat tidur di bagian belakang sebelah kanan. Pada tahap ini semua posisi itu baik. Tempat tidur yang baik terdiri dari satu kasur saja. Hindari kasur yang ditumpuk. Ini justru mengganggu pandangan bahkan membuat kamar terlihat sempit.

Sebaiknya kamar tidak diapit oleh dua pintu yang saling berhadapan. Pintu kamar sebaiknya juga jangan langsung menghadap ke pintu utama. Kondisi ini bisa menghalangi masuknya energi chi ke dalam kamar. Akibatnya kamar tidur terasa kurang nyaman dan mati. Posisi terbaik antara pintu kamar dan tembok di belakang pintu.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply