Bingung Mencari Perusahaan Untuk Memasang Panel Surya?

0

Perusahaan penyedia panel surya adalah salah satu pahlawan untuk Anda yang membutuhkan solar panel bagi kebutuhan rumah tangga atau industri bisnis. Konsep menggunakan matahari sebagai sumber energi terbarukan lebih tua dari yang Anda kira. Bukti menunjukkan bahwa manusia telah menggunakan energi matahari sejauh abad ke-7 SM.

Efek fotovoltaik ditemukan pada tahun 1839 ketika fisikawan Prancis Edmond Becquerel menemukan bahwa dengan meletakkan elektroda logam dalam larutan konduktor, ia dapat menghasilkan listrik saat ia mengekspos solusi terhadap sinar matahari. Jadi seperti apakah cara kerja panel surya dan di mana Anda bisa menemukan perusahaan terbaik yang bisa memasang solar panel di rumah atau industri Anda?
Bagaimana Energi Matahari Bekerja?

Pada tahun 1905, Albert Einstein menerbitkan sebuah makalah tentang efek fotolistrik. Penemuan itu membawa penerimaan yang jauh lebih luas dari gagasan bahwa tenaga surya adalah sumber energi yang layak.
Bell Labs pertama kali mengembangkan sel surya kerja praktis menggunakan silikon pada tahun 1954 dan ini merupakan pendahulu untuk menggunakan panel surya memberi tenaga kerajinan ruang pada tahun 1950-an dan 1960-an.

Namun baru pada tahun 1970-an kekurangan energi matahari dikenalkan ke seluruh dunia. Sejak saat itu, energi matahari mulai mendapatkan daya tarik sebagai sumber energi alternatif yang terbarukan.
Ada tiga cara utama di mana energi surya dimanfaatkan perusahaan penyedia panel surya :

1. Photovoltaics (PV) menghasilkan listrik langsung dari sinar matahari. Sel surya mengubah energi menjadi listrik dan dapat digunakan untuk sebagian besar aplikasi. Mereka dapat memberi daya mulai dari perangkat elektronik kecil hingga bisnis besar.

2. Solar heating and cooling (SHC) atau Pemanasan dan Pendinginan Matahari menggunakan panas dari matahari untuk menyediakan ruang atau pemanas air. Pemanas air tenaga surya ini dapat digunakan untuk memanaskan kolam keluarga Anda atau memanaskan udara dan air di dalam rumah Anda, mengurangi kebutuhan akan gas alam.

3. Concentrating solar power (CSP) juga menggunakan panas dari matahari untuk menjalankan turbin uap tradisional yang menghasilkan listrik yang ditemukan di pembangkit listrik CSP besar.

Baca Juga: Cafe Restoran Rooftop di Bandung Dengan View Keren

Bingung menemukan perusahaan penyedia panel surya yang bagus? Ke Sewatama saja! Sewatama sudah melayani berbagai industri, rumah tangga dan masih banyak lagi. Ingin memasang panel surya? Cek segera di https://sewatama.com/id/.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply