Cara Cek Nama Kita di HP Orang Lain, Seperti Serial Layangan Putus

0
C MauTips.com, Jakarta. Ada sederet aplikasi cek nama ponsel seperti dalam serial Layangan Putus. Namun disarankan pengguna bijak dalam menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi pendeteksi nama kontak di ponsel orang lain belakangan menjadi topik hangat lantaran isu perselingkuhan di serial Layangan Putus.

Contoh penggunaan aplikasi berawal saat Kinan yang diperankan sebagai Putri Marino mencurigai suaminya, Aris yang diperankan Reza Rahadian selingkuh. Kinan mengecek kontak Aris melalui ponsel pribadinya melalui sebuah aplikasi untuk mencari tahu apakah ada potensi nama Aris disimpan dengan nama yang mencurigakan di ponsel orang lain. Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat mengetahui siapa saja yang menyimpan nama kontak pasangan kita. Kemajuan teknologi ini dianggap bisa membantu menelusuri seseorang yang sedang dekat dengan pasangan kita. Berikut rangkuman beberapa aplikasi cek kontak nama di ponsel orang lain, baik lewat ponsel Android maupun iOS.

Get Contact

Aplikasi Get Contact bisa digunakan sebagai media dalam penelusuran untuk deteksi perselingkuhan. Secara umum, Get Contact juga menyuguhkan fitur penyaring nomor tak dikenal.

Caranya, pengguna hanya menginstal aplikasi Get Contact di ponsel masing-masing
– Kemudian masuk ke menu kontak yang ada di bagian kiri atas
– Pilih kontak yang ingin Anda intip namanya, kemudian pilih more tag
– Get Contact akan memberikan laporan identifikasi kontak tersebut.

Lewat aplikasi itu juga bisa memblokir nomor spam yang teridentifikasi, agar tidak bisa menelpon ke ponsel pengguna. Aplikasi ini bisa diunduh baik lewat iOS maupun Android. Get Contact juga bisa memberi informasi siapa saja yang menelusuri kontak Anda lewat aplikasi tersebut. Namun fitur itu hanya bisa digunakan bagi yang berlangganan dengan membayar Rp29 ribu per bulan.

Truecaller

Selain itu aplikasi Truecaller menjadi salah satu pilihan menelusuri kontak pasangan, dengan menghimpun database dengan cara urun daya atau crowdsourching. Metode ini merupakan pengambilan database namun diambil dari pengguna yang bersedia diambil datanya. Aplikasi ini juga bisa mengidentifikasi nomor yang tak dikenal yang masuk ke gawai pengguna. Apabila ada nomor yang menelepon Anda dari nomor spam, maka aplikasi itu memberitahu Anda pada saat panggilan itu masuk.

Baca Juga: Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Air Beras

Saat ini Truecaller mengklaim memiliki 300 juta lebih pengguna aktif, 500 juta orang yang menginstal dan lebih dari 10 miliar nomor sudah diidentifikasi sebagai spam. Apabila pengguna hendak mendapatkan fitur lengkap lainnya dapat berlangganan, termasuk tidak melihat iklan dan dapat melihat siapa saja yang mengintip kontak Anda. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply