Klaim Asuransi Axa Dengan Layanan Digital

0
K MauTips.com, Jakarta. Layanan AXA Direct adalah portal yang menyediakan layanan kepada nasabah di mana mereka bisa mendapatkan update atas status polis, jenis produk asuransi yang mereka butuhkan, serta klaim mereka. Mengingat respons yang tinggi, kini AXA juga membuka layanan penyampaian klaim lewat aplikasi LINE.

Perusahaan asuransi jiwa, PT AXA Life Indonesia, melakukan transformasi ke layanan penjualan digital secara penuh lewat e-buy. Ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan ke nasabah, dan sebagai upaya mengikuti perkembangan teknologi digital yang pesat. AXA Life telah melakukan transformasi digital secara bertahap lewat berbagai terobosan. Berbagai terobosan itu seperti e-claim atau proses klaim elektronik lewat aplikasi Whatsapp (WA), email, maupun online portal AXA. Portal AXA Direct tidak hanya bisa dinikmati nasabah AXA, tetapi juga untuk masyarakat umum yang tidak memiliki polis di AXA. Mereka bisa menjadi anggota di AXA Direct, bahkan bisa mendapatkan polis secara gratis dengan manfaat perlindungan hingga Rp 25 juta di www.axadirect.co.id. Klaim nasabah AXA Life dilakukan lewat e-claim. Nasabah cukup mengirim foto dokumen lewat WA, klaim langsung diproses. Nasabah tidak perlu mengirim dokumen aslinya. Ini untuk mempermudah nasabah, sehingga klaim bias lebih cepat.

Setelah melakukan transformasi digital, complain nasabah AXA Life Indonesia turun sekitar 40%. Mulai April 2016, transformasi digital di lini penjualan dilakukan secara penuh lewat e-buy. Melalui layanan ini, portal AXA Direct mulai melayani pembelian polis asuransi jiwa secara online. Sebelumnya ada dua langkah yang harus diambil, nasabah memilih produk, memasukkan data, setelah itu bagian penjualan pihak AXA yang akan menghubungi nasabah tersebut.

Semuanya dilakukan secara online, tanpa interaksi manusia. Jadi, pilih produk, besaran premi, dan masukkan data plus nomor kartu kredit. AXA Life juga menawarkan asuransi khusus untuk penyakit jantung dan stroke yang disebut AXA Heart & Save bagi usia produktif (18-64 tahun). Yang menarik, asuransi dengan masa pertanggungan 10 tahun ini menawarkan kemudahan bagi calon nasabah untuk bergabung. Untuk mendaftar, bisa melakukannya secara mandiri melalui portal AXA (https://portal.axa.co.id/direct).

Baca Juga: Undian Berhadiah Online Beragam Kejutan

Uniknya, tidak perlu menjalani tes kesehatan terlebih dulu. Tidak mensyarakatkan pemeriksaan kesehatan. Pendaftaran ke portal AXA Direct dengan mengisikan nama, usia, produk yang diminati dan premi yang bisa dipilih sesuai kemampuan. Nanti akan dapat e-mail konfirmasi dalam 3×24 jam dan dihubungi oleh AXA untuk aktivasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply