Tips Agar Tak Tiba-tiba Ditambahkan ke Grup Whatsapp

0
T MauTips.com, Jakarta. Sulit untuk membedakan antara diabaikan dan diblokir. WhatsApp memang sengaja membuat penggunanya sulit mengetahui apakah ia diblokir pengguna lain atau tidak.

Bagi pengguna WhatsApp, fitur ‘blokir’ telah menjadi salah satu fitur yang digunakan untuk menyingkirkan kontak atau nomor yang mengganggu. Salah satu hal terbaik tentang fitur blokir ini adalah WhatsApp tidak memberi tahu siapapun tentang tindakan tersebut. Namun, ada beberapa indikator untuk mengetahui apakah WhatsApp Anda diblokir pengguna lain. Dengan tanda-tanda ini, seorang pengguna dapat memastikan apakah ia diblokir atau tidak. Bagi pengguna Whatsapp, tak jarang siapapun bisa sembarangan menambahkan Anda ke grup tertentu yang tidak diinginkan. Bahkan pengguna bisa ditambahkan ke grup Whatsapp oleh pengguna yang tak dikenal. Namun, ada cara agar pengguna tak dikenal tak sembarangan menambahkan akun Anda ke sembarang grup. Sebab, WhatsApp sebenarnya memiliki opsi untuk mengizinkan orang tertentu untuk menambahkan Anda ke grup.

Berikut tips untuk tidak sembarangan menambahkan Anda ke grup WhatsApp.

1. Buka aplikasi WhatsApp, pilih opsi Lainnya atau tiga titik di sisi kanan.
2. Buka Pengaturan, lalu Akun > Privasi > Grup.
3. Pilih dari beberapa opsi jika Anda ingin ditambahkan ke grup:
– Semua Orang (Everyone): Jika Anda memilih semua orang, semua pengguna WhatsApp termasuk mereka yang nomornya belum tersimpan di kontak Anda akan dapat menambahkan Anda ke grup.
– Kontak Saya (My Contacts): Hanya kontak Anda yang dapat menambahkan Anda ke grup.
– Kontak Saya Kecuali (My Contacts Except): Opsi ini memberi Anda pilihan untuk membatasi kontak tertentu agar tidak menambahkan Anda ke grup.

Baca Juga: Awas! Risiko Henti Jantung Seperti Dialami Maradona

Ketika Anda sudah masuk di dalam sebuah grup, Anda bisa mematikan notifikasi grup WhatsApp dengan cara:
1. Buka grup yang pemberitahuannya ingin Anda nonaktifkan.
2. Pilih opsi Lainnya atau tiga titik di sebelah kanan.
3 Pilih opsi Bisukan (Mute) selama delapan jam, satu tahun bahkan selamanya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply