Harus Seberapa Sering Anda Sebaiknya Cuci Celana Jeans?

0
H MauTips.com, Jakarta. Hingga saat ini, kawula muda masih gemar pakai yang berbau jeans. Terutama celana jeans, merupakan salah satu fashion yang wajib dimiliki dan tentunya beragam warna dan model. Celana jeans bisa dipadukan dengan beragam atasan dan tentunya bikin merasa percaya diri saat jalan-jalan. Tahun ini memang bukan zamannya tampil dengan model celana jeans yang membosankan.

Topshop misalnya, berinovasi membuat berbagai model celana jeans yang aneh, seperti memakai material PVC transparan atau tambahan rok tutu. Celana jeans menjadi item fashion yang paling mudah dipadupadankan dan dirawat. Meski mudah, tapi cara mencuci celana jeans juga bisa mempengaruhi tampilannya, misalnya warnanya yang jadi cepat pudar. Untuk membuat tampilan celana jeans selalu tampak baru, ada beberapa trik dari head of design label J Brand, Mary Bruno yang dikutip dari Who What Wear. Menurut sang denim guru, tidak perlu mencuci celana jeans baru setelah membelinya.

Justru ketika Anda memakainya dalam keadaan tidak dicuci, bekas kerutan yang biasa ada di pangkal paha akan lebih mudah tertinggal. Hampir semua jeans telah dicuci sebagai bagian dari proses pembuatannya. Jika Anda membeli jeans yang kaku atau mentah, mengenakannya dari keadaan yang kaku adalah cara terbaik untuk membentuk garis lipatannya ke tubuh Anda. Mary juga mengatakan bila mencuci jeans terlalu sering tidak disarankan. Jangan mencuci jeans setiap kali Anda sudah memakainya.

Baca Juga: Makan Sambil Berdiri Buruk untuk Kesehatan, Ini Alasan Duduk Lebih Baik

Kebanyakan deterjen akan membuat warna jeans pudar dengan cepat. Menurutnya yang terbaik adalah mencucinya empat atau lima kali dalam satu bulan. Air untuk mencuci juga sedikit banyak memengaruhi warna celana jeans. Sebaiknya, cuci jeans dengan air dingin untuk mempertahankan warna jeans lebih lama. Saat tidak dicuci, menggantung jeans adalah cara terbaik untuk menyimpannya. Dengan begitu pola kerutan di bagian pangkal paha celana juga tetap terjaga. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply