Hati-hati! Resiko Buruk Pakai Sepatu Tanpa Kaos Kaki

0
H MauTips.com, Jakarta. Kaus kaki merupakan salah satu pelengkap penampilan saat menggunakan sepatu. Kaos kaki adalah pelengkap sepatu. Memakainya dapat memberikan rasa nyaman, juga aman untuk kaki. Bagi yang punya kebiasaan tidak memakai kaos saat sedang bersepatu, sebaiknya hal itu segera dihilangkan.

Ada resiko tersendiri yang membuat kaos kaki dibutuhkan sebelum mengenakan sepatu. Efek buruk itu bisa menimbulkan ketidaknyamanan saat sedang beraktifitas. Kaki bisa bermasalah, misalnya seperti mengalami infeksi kuku atau berjamur dan mengalami bau kaki. Tentu hal itu dapat menyebabkan kondisi tak nyaman dan butuh penanganan khusus untuk menyembuhkannya.

Walau saat ini ada banyak jenis sepatu yang lembut dan nyaman bahannya, namun hal itu tetap tak boleh membuat meninggalkan kaos kaki. Bagaimanapun area kaki dan sepatu memiliki suhu yang panas karena tertutup, terutama jika digunakan berjalan atau berolahraga.

Umumnya bahan pembuat sepatu bukan bahan alami melainkan sintetis sehingga menambah kesumpekan itu.
Jika tak memakai kaos, keringat akan langsung menempel di bagian sepatu sehingga memungkinkan jamur dan bakteri lebih banyak tumbuh disana.

Baca Juga: Tips Aman Belanja Online yang Bisa DiLakukan

Berbeda jika berkaos kaki bisa mengganti jika sudah kotor sehingga kondisi kulit kaki jadi lebih baik dan bersih. Gesekan langsung antara kulit dan bagian dalam sepatu yang kasar lebih memungkinkan terjadi lecet atau luka. Terutama adalah bagian kuku, yang bisa menyebabkan patah, tumbuh ke dalam, dan berjamur. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply