Inilah Fungsi Awal Dibuatnya Kantong Kecil di Saku Jeans

0
I MauTips.com, Jakarta. Kantong bisa menjadi bagian dari mode. Kantong juga bisa menjadi aksen tanpa melupakan fungsi praktisnya. Bagi wanita, tambahan kantong pada celana, jaket, dan rok jadi hal yang menyenangkan karena kantong dapat menyimpan hal-hal kecil dan menjadi style busana tersebut. Seperti celana jins yang memiliki kantong standar, baik itu untuk celana wanita maupun pria.

Kantong tersebut berjumlah enam, dua pada bagian depan, dua di bagian belakang, dan dua kantong lagi yang sering dilupakan, yaitu dua kantong kecil pada bagian dalam kantong depan. Saat ini walau tren jam saku telah menghilang, namun desain kantong kecil di dalam saku kanan celana jeans masih terus dipakai. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan barang berharga berbentuk kecil seperti cincin, emas, koin, atau kunci. Namun, apakah fungsi sebenarnya dari kantong kecil tersebut? Kantong ini bahkan terlalu kecil untuk sekadar menyimpan uang koin.

Kantong ini sangat jarang digunakan oleh Anda yang memakai celana jins. Jadi, untuk apa kantong kecil ini ada dan apa fungsi sesungguhnya. Mungkin pertanyaan ini juga yang sedang ada di benak Anda. Pembicaraan ini bahkan telah dibahas oleh ahli jins dan tekstil dalam beberapa forum. Salah satu jawaban datang dari Renata Janoskova, pengguna jins yang menjawab berdasarkan kutipan pada website Levi Strauss, brand ikonik jeans asal Amerika. Ia menjawab misteri tentang kantong kecil tersebut.

Kantong kecil pada jins berfungsi sebagai “kantong jam”. Kantong kecil ini cukup untuk jam tangan. Lebih lanjut Janoskova menjelaskan, brand Levis membuat kantong kecil untuk menggantungkan jam tangan koboi. Namun hingga saat ini kantong kecil tersebut tetap menjadi mode dan selalu ada pada jelana jins merek apa pun.

Baca Juga: Perbedaan Santan Peras, Santan Bubuk dan Instan Untuk Mengolah Masakan

Menurut Tracey Panek, sejarawan Levi Strauss & Co, kantung kecil itu dulunya dipakai untuk meletakkan jam saku. Perlu diketahui, jam yang dulu digunakan adalah jam saku berbentuk bulat kecil, sehingga rentan jatuh jika seseorang sedang bekerja. Karena hal itu, maka desainer awal Levi Strauss & Co merancang kantung kecil di celana jeans produksi mereka. Nama desainernya adalah Strauss dan JW Davis. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply