Pose Selfie Dapat Mengungkapkan Kepribadian Seseorang

0
P MauTips.com, Jakarta. Punya gaya favorit saat berselfie? Coba ingat-ingat gaya selfie apa yang sering dilakukan, sebab sebuah studi mengatakan, ternyata gestur atau gaya selfie dapat mengungkapkan kerpibadian seseorang.

Kepribadian seseorang bisa diungkap melalui berbagai macam cara. Salah satunya berdasarkan golongan darahnya. Cukup menarik memang mengetahui kelebihan dan kekurangan seseorang dari golongan darah. Karena bisa sangat membantu kita memahami diri kita sendiri dan orang lain. Tim peneliti telah melakukan sebuah survei terhadap 123 orang yang sering melakukan selfie dari situs Weibo, sebuah platform micro-blogging populer. Pada peneltian tersebut, peneliti menggunakan 13 aspek untuk mengembangkan metodologi kepribadian. Jadi, jika anda memasang gaya duckface saat selfie, itu artinya Anda memiliki ketidakstabilan emosional dan mungkin neurotik.

Sementara yang menyembunyikan lokasi selfie, itu artinya cukup peduli dengan privasi. Lain lagi hal nya jika melakukan selfie dengan memegang kamera yang rendah, hal tersebut menandakan bahwa pribadi yang mudah marah. Lain halnya, ketika melakukan selfie dengan tersenyum atau tertawa, artinya kepribadian yang cukup terbuka untuk pengalaman baru dan memiliki karakter periang.

Dan, jika melihat langsung ke kamera ketika selfie, artinya punya kepercayaan diri tinggi. Swafoto atau foto narsis atau bahasa Inggris: selfie adalah jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera.

Foto narsis sering dikaitkan dengan narsisisme, terutama dalam jejaring sosial. Di industri hiburan Korea, istilah yang digunakan adalah selca (singkatan untuk self camera). Pose yang digunakan umumnya bersifat kasual, dan diambil dengan menggunakan kamera yang diarahkan ke diri sendiri, atau bisa juga melalui cermin.

Baca Juga: Awas! Ini Akibatnya Bila Sering Menunda Bangun Tidur

Objek foto ini biasanya hanya si fotografer atau beberapa orang yang bisa dijangkau oleh fokus kamera. Foto narsisis yang melibatkan beberapa orang disebut dengan “foto narsisis kelompok”. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply