Tips Memilih Celana Jeans Yang Pas Tanpa Harus Dicoba Lebih Dulu

0
T MauTips.com, Jakarta. Disaat membeli celana jeans, pastikan ukurannya memang pas dengan tubuh. Kalau kebesaran atau kekecilan, pastinya nggak akan nyaman dipakainya. Penampilan jadi kurang oke kalau celana jeans yang kita pakai nggak pas dengan tubuh. Hanya masalahnya kadang kita bingung memilih jeans yang tepat bila di toko baju nggak ada kamar pas (fitting room).

Tapi ada tips dan trik yang bisa dicoba untuk memastikan celana jeans yang akan dibeli itu pas ukurannya dengan tubuh.

Lingkarkan Bagian Pinggang Jeans di Leher
Pegang dua ujung bagian pinggang celana jeans. Lalu lingkarkan di area sekitar kerah baju leher. Kalau kedua ujung pinggang bisa saling menyentuh, maka bisa lebih yakin kalau ukurannya pas dengan ukuran pinggang.

Gunakan Lengan untuk Mengukur Pinggang
Yang perlu kamu lakukan adalah tekuk lengan, kepalkan tangan. Lalu masukkan ke bagian pinggang celana jeans. Kalau ukuran pinggang celana jeans pas dengan panjang siku dan hingga kepalan tangan, maka ukurannya pas dengan pinggung tubuh.

Rentangkan Celana Jeans
Coba rentangkan celana jeans di depan dada. Kalau bagian tengah jeans pas di bawah dagu dan ujung kedua celana pas dijangkau dengan kedua tangan, maka ukurannya pas dengan panjang kakimu.

Baca Juga: Begini Caranya Menikmati Kopi Tanpa Gula Tapi Tetap Manis

Itu tadi sejumlah tips sederhana untuk memilih celana jeans yang tepat tanpa fitting. Cara-cara itu bisa jadi alternatif bila tidak menemukan kamar pas atau tidak memiliki kesempatan untuk mencobanya langsung. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply