Cara Mudah dan Tips Mengenali Investasi Bodong Agar Tidak Tertipu

0
C MauTips.com, Jakarta. Seorang perempuan harus memahami produk keuangan apa yang mereka butuhkan, bagaimana memperolehnya, dan cara memanfaatkan dengan tepat. Perempuan atau ibu merupakan unsur sangat penting dalam pendidikan, baik dalam keluarga maupun lingkungan sekitar. Perempuan sebagai ‘Menteri Keuangan keluarga’ menjadi kunci peningkatan kesejahteraan keluarga. Salah satu cara mengatur keuangan agar ada simpanan di saat tua ialah dengan berinvestasi.

Berikut tips berinvestasi di sektor jasa keuangan.

Tetapkan jangka waktu investasi
Investasi jangka pendek < 1 tahun, misal Deposito, Repo, Surat hutang jangka pendek. Investasi jangka menengah: 1-5 tahun, misal ORI, SUN, Reksadana
Investasi jangka panjang, > 5 tahun, misal Saham, Reksadana, Untilink, DPLK, Tabungan emas.

Namun juga harus mengenali risiko dalam berinvestasi, seperti misalnya Konservatif, Menghindari risiko tinggi, Moderat, Menoleransi sebagian risiko penurunan nilai investasi.

Agresif
Tidak takut mengambil risiko tinggi dan optimis akan berhasil.
Beberapa hal memang peru diwaspadai risikonya karena uang merupakan benda hal sangat sensitif di dalam kehidupan. Jadi, pastikan memulai investasi yang aman dan sudah kamu kenali dengan yakin, ladies.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewanti-wanti seluruh masyarakat Indonesia agar waspada terhadap maraknya investasi bodong dan kejahatan yang menyusup perangkat teknologi, pengguna internet banking. Kenali ciri-ciri investasi ilegal supaya uang aman, hati pun tenang. Sebab sudah banyak masyarakat yang tertipu dengan investasi legal ini.

Berikut beberapa trik mengenal Investasi Ilegal dengan mudah .

Mengimingi high rate of return
Jamin tanpa risiko
Penyalahgunaan testimonial pemuka agama atau pejabat publik untuk endorsment
Janji penarikan dana easy dan fleksibel
Jaminan buy back guarantee
Janji aset yang diinvestasikan aman

Baca Juga: Nutrisi Paling Penting Dikonsumsi Ibu Hamil Setiap Hari

Perekrutan konsumen baru sama dengan bonus dan cashback besar.
Sebaiknya sebelum berinvestasi pastikan legal dan logis. Selain itu, teliti legalitas lembaga dan produknya, pahami proses bisnis yang ditawarkan, dan pahami risikonya.

Nah, sekarang sudah tahu bagaimana investasi ilegal agar kamu tidak mudah tertipu. Selamat berinvestasi agar hidup lebih mudah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply