Cara Mudah Menabung Uang Koin untuk Rencana Liburan, Pasti Bisa!

0
C MauTips.com, Jakarta. Banyak orang biasanya menyepelekan uang koin, namun mulai sekarang jangan sepelekan. Uang koin ini akan membantu untuk mewujudkan rencana liburan kamu. Memang tidak mudah perlu komitmen yang tinggi agar rencana menabung dengan uang koin dapat terwujud. Ketika Anda berharap anak-anak bisa mengelola keuangannya dengan baik, tentunya Anda pun harus mampu memberi contoh yang demikian. Sebuah hal yang mustahil ketika Anda menginginkan anak bisa berhemat dan menabung, sementara Anda justru boros dan tidak pernah menabung.

Berikut ini adalah tips menabung uang koin yang dapat dilakukan.

Menentukan Jangka Waktu yang Tepat
Tentukan kapan rencana untuk berlibur. Hal ini penting untuk menentukan target tabungan yang akan dikumpulkan. Jika berlibur di tempat yang tidak terlalu jauh dapat membuat target kurang dari satu tahun, namun jika lebih jauh usahakan untuk menabung lebih dari satu tahun.

Komitmen untuk Menabung
Kuatkan komitmen saat menabung, tabungan tidak segera bertambah jika tidak segera memulainya. Modal utama menabung adalah komitmen yang tinggi. Cobalah disiplin dalam menabung, jika mendapatkan uang koin segera masukkan dalam tabungan. Jangan biasakan untuk menundanya. Semakin sering menunda untuk menabung maka tabungan kamu tidak segera memenuhi targetnya.

Baca Juga: Pencegahan yang Dapat Dilakukan Wabah Difteri di 20 Provinsi

Memisahkan Nominal Koin
Saat menabung pisahkan pecahan nominal koin. Jangan mencampurnya. Berikan tempat yang berbeda antara koin pecahan 100, 200, 500 dan 1000. Labeli agar tidak salah memasukkan uang koin dan agar koin tidak tercampur. Hal ini akan memudahkan kamu saat menghitungnya kelak.

Mudah sekali bukan? saatnya menabung, jika bukan memulai sekarang lalu kapan lagi? Semoga bermanfaat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply