Mengapa Banyak Orang Tertarik Berinvestasi Pada Skema Micro Lending

0

Ada beragam skema investasi yang dapat dilakukan oleh para calon investor. Salah satu yang cukup menarik adalah skema investasi micro lending yang saat ini tengah menjamur. Skema investasi yang satu ini tengah menjamur berkat kemudahan yang diberikan serta kemajuan teknologi yang mendorong terciptanya beragam platform fintech saat ini. Lalu, mengapa banyak orang tertarik berinvestasi pada skema micro lending?

Risiko gagal bayar yang rendah

Salah satu risiko yang sangat dihindari oleh setiap investor adalah risiko gagal bayar dari investasi yang dijalani. Ya, risiko yang satu ini sangat berbahaya karena dapat menurunkan minat investasi serta membuat banyak investor trauma dalam menginvestasikan dananya. Namun, dengan berinvestasi pada skema microlending, para investor tidak perlu risau dengan risiko yang satu ini. Karena, pihak penyedia jasa micro lending telah bekerja sama dengan berbagai lembaga independen untuk menyeleksi calon debitur yang kredibel. Sehingga risiko gagal bayar dapat ditekan dan iklim investasi pun dapat terjaga

Jangka waktu yang lebih singkat

Tidak semua investor ingin melakukan investasi dalam jangka waktu yang lama. Terlebih jika investor tersebut cenderung memiliki cashflow yang tinggi sehingga mengharuskannya untuk memutarkan dananya lebih cepat. Hal inilah yang dijawab oleh skema microlending dimana skema investasi yang satu ini menyediakan investasi dalam jangka waktu yang lebih singkat. Para investor dapat menginvestasikan dananya dalam jangka waktu pendek alias kurang dari satu tahun. Dengan demikian, para investor dapat mencairkan dana investasinya dengan segera sekaligus mencari peluang investasi lainnya yang menarik dan dapat diikutinya.

Imbal hasil yang optimal

Imbal hasil atau return menjadi motif utama mengapa banyak orang memilih untuk berinvestasi. Imbal hasil yang optimal menjadi daya tarik skema investasi microlending hingga menjadikannya begitu diminati oleh para investor saat ini. Imbal hasil yang optimal dipadukan dengan jangka waktu yang pendek dan risiko gagal bayar yang rendah tentu bisa menjadi perpaduan lengkap yang membuat skema investasi ini menjadi sempurna dan membuat banyak orang tertarik untuk menanamkan dananya.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply