Reksadana Online, Amankah Untuk Pemula?

0
R MauTips.com, Jakarta. Bermain investasi dan saham merupakan hal yang menarik untuk dilakukan. Apalagi, jika mengikuti tren yang sedang naik daun di Indonesia, investasi kini seakan menjadi sektor unggulan dan digadang-gadang menjadi bidang paling diminati hampir semua generasi. Sebut saja dari generasi boomer hingga generasi Z kini semakin mengenal dan berkeinginan terjun di bidang investasi.

Banyaknya platform untuk melakukan investasi, membuat para pemula cenderung bingung dan ragu dalam menentukan sarana terbaik untuk mempercayakan dana mereka. Bagaimana dengan reksadana online? Pernahkah Anda mendengarnya? Apakah Anda tertarik dengan jenis investasi praktis seperti ini? Sebelum menjadi bagian reksadana online, ada baiknya Anda perhatikan beberapa hal berikut ini.

3 Cara Memilih Reksadana yang Tepat

1. Berbasis digital
Kita tentu tak bisa pungkiri bahwa zaman ini telah memasuki zaman revolusi digital 4.0 dimana segala sesuatu yang semula konvensional dapat di konversikan ke dalam sistem digital, tak terkecuali reksadana. Kini untuk dapat berinvestasi di sebuah reksadana Anda hanya perlu bermodalkan wifi kemudian lakukan semua langkah verifikasi data berbasis digital.

2. Ketahui profil reksadana
Karena segala sesuatu berbasis digital, Anda pun bisa mengecek profil dari reksadana yang Anda minat lewat internet. Jika memang sebuah reksadana terpercaya, maka mereka tidak akan sungkan menjelaskan profil mereka terhadap calon investor.

3. Berapa waktu pencairan?
Reksadana online yang terpercaya biasanya akan mencantumkan informasi terkait berapa lama dana akan dapat dicairkan, sehingga Anda tak perlu resah dan was-was. Untuk waktu pencairan ini beragam, ada yang menyanggupi dalam hitungan jam sehingga bisa Anda langsung tunggu namun ada yang mencantumkan waktu pencairan hingga dua hari.

Seperti yang kita tahu bahwa segala platform digital memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pastikan Anda selalu mengecek dan memastikan dengan teliti terkait kredibilitas reksadana yang Anda pilih. Pilihlah reksadana yang memiliki portofolio yang jelas, bukan soal umur tapi soal kualitas.

Baca Juga: Ini Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Xenia

Jika Anda menengok ke laman resmi tanamduit, Anda akan mendapat banyak penjelasan terkait investasi menggunakan reksadana online, tak hanya soal reksadana namun ada juga asuransi kesehatan tanamduit. Beberapa informasi yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi para pemula di bidang investasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply