Tips Atur Uang Bagi Pasangan Baru Seperti Raisa dan Hamish Daud

0
T MauTips.com, Jakarta. Suka duka pasangan baru Raisa dan Hamish akan selalu menjadi sorotan. Termasuk pernak-pernik dalam mengisi hari-hari kehidupan bersama. Seperti berlibur, bekerja hingga menyelesaikan masalah internal menyangkut keuangan. Tantangan mungkin tidak mudah, namun apapun hambatannya, jalan keluar harus ada, agar bahtera rumah tangga tetap berjalan dengan bahagia.

Berikut tips keuangan bagi para pasangan baru.

Terbuka mengatur keuangan
Mengatur keuangan bagi keluarga baru antara lain menyangkut belanja, tabungan, hingga utang atau cicilan. Ajaklah pasangan untuk diskusi tentang pembayaran tersebut, hal ini dilakukan untuk menghindari pertengkaran seputar masalah Keuangan yang bisa saja terjadi dalam rumah tangga.

Hindari perselingkuhan keuangan
Seringkali pasangan baru tergoda untuk melakukan apa yang namanya perselingkuhan keuangan. Contohnya tidak memberitahukan pengeluaran keuangan saat membeli barang mahal yang diinginkan terhadap pasangan. Hal ini bisa membuat keributan besar dalam rumah tangga bila pasangan mengetahui hal tersebut.

Penyesuaian anggaran rumah tangga
Setelah menikah, setiap pasangan baru harus mau menyesuaikan anggaran bulanannya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Jalankan trik hemat
Setelah menjadi pasangan baru, setiap keluarga perlu melakukan sejumlah trik berhemat. Misalnya, jika terbiasa makan siang di kantin mungkin sekarang mulai membawa makan siang dari rumah.

Baca Juga: Tips Memilih Celana Jeans Yang Pas Tanpa Harus Dicoba Lebih Dulu

Selain lebih hemat, juga sehat. Trik hemat ini agar tidak mengalami guncangan arus kas dan bisa mencapai tujuan finansial yang ingin dicapai bersama pasangan.

Itulah beberapa langkah penting seputar pengelolaan keuangan bagi pasangan baru. Semoga pernikahan Anda tetap menyenangkan dan seru. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply