Tips Cara Mudah Minta Naik Gaji

0
T MauTips.com, Jakarta. Meminta kenaikan gaji mungkin tampak menakutkan, tetapi ada formula khusus yang dapat Anda ikuti untuk membantu meningkatkan peluang Anda untuk sukses. Harga semua kebutuhan hidup semakin tinggi dan menakutkan.

Namun meminta kenaikan gaji pada perusahaan juga tak kalah menakutkan. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita lulusan S2 (master) yang memasuki dunia kerja lebih cenderung mengambil gaji pertama yang ditawarkan kepada mereka, sementara pria delapan kali lebih mungkin untuk bernegosiasi untuk gaji yang lebih tinggi. Tren itu terus berlanjut setelah wanita memiliki pekerjaan juga, wanita lebih jarang meminta kenaikan gaji daripada pria dan bahkan ketika mereka meminta, penelitian menunjukkan bahwa mereka lebih kecil kemungkinannya dibandingkan pria.

Berikut cara meminta kenaikan gaji dan akhirnya mendapatkan uang yang layak Anda dapatkan.

1. Persiapkan diri Anda
Meminta kenaikan gaji juga harus punya persiapan. Mengutip Woman’s Day, persiapan harus dimulai beberapa bulan sebelum Anda mengajukan permintaan. Tak jarang, bos akan memberikan beberapa kritik dan saran. Saat Anda menerapkan saran yang diberikan supervisor Anda selama enam bulan ke depan, pastikan untuk melacak kesuksesan Anda dengan cermat.

2. Pilih waktu yang tepat
Pilih waktu yang tepat untuk minta naik gaji. Anda harus meminta kenaikan gaji hanya ketika Anda tahu perusahaan dalam keadaan keuangan yang baik dan sebaiknya selama peninjauan tahunan atau triwulanan dengan manajer Anda. Jika Anda tidak memiliki review kinerja secara berkala, maka waktu terbaik untuk meminta kenaikan gaji adalah pada akhir tahun fiskal, pada akhir Januari untuk banyak perusahaan.

Baca Juga: Mengenal Apa Saja Peralatan yang Digunakan oleh Petugas Cleaning Service

3. Kenali ‘harga’ Anda
Pastikan Anda telah meneliti nilai pasar Anda, baik dengan mencari tren gaji untuk posisi Anda. Setelah Anda mengumpulkan semua data dan waktunya tepat, Anda dapat mengatur pertemuan dengan supervisor Anda. Selain itu, Anda juga bisa meminta pendapat rekan kerja untuk mengetahui berapa jumlah kenaikan gaji yang sesuai standar perushaan dan kolega. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply