Tips Menjual Barang Bekas Online Biar Cepat Laku

0
T MauTips.com, Jakarta. Saat akan menjual barang bekas, bisa terlebih dahulu memposisikan diri sebagai calon pembeli. Saat membeli, seorang calon pembeli memang harus lebih teliti. Punya barang yang sudah tak terpakai atau barang bekas (preloved) tapi kondisinya masih bagus? Daripada cuma didiamkan dan memenuhi lemari atau malah dibuang, mending dijual saja.

Lumayan bisa dapat untung lebih dengan menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai. Double check, seperti sudah berapa kali dipakai, kenapa barang tersebut ingin dijual, kondisi barang tersebut, cek ke penjual seluruh history dari barang yang mereka jual, ini penting. Jadi kalau ingin menjual barang tak terpakai, usahakan juga menyediakan info lengkap tersebut.

Sementara itu, bila ingin barang tak terpakai bisa cepat laku terjual, ada beberapa tips tambahan lain yang bisa dicoba. Foto barang yang ingin dijual dipotret di tempat yang lebih terang dengan berbagai angle foto. Jika menjual barang fashion, usahakan menggunakan model yang memakai barang tersebut. Agar pembeli lebih tertarik.

Deskripsikan detail barang dengan jelas, mulai dari barang tersebut dari brand mana, ukuran, kualitas barang, warna, harga, alasan menjualnya. Jangan lupa gunakan keyword yang cukup cocok seperti ketika menjual sepatu tambahkan keyword model sepatu seperi sneakers atau flat shoes.

Baca Juga: Akhir Bulan Tidak Sekarat Lakukan 3 Cara Ini

Kemudian frekuensi posting, waktu yang paling sukses dalam posting agar barang laku yaitu setiap hari dengan 2-3 kali posting barang yang ingin dijual. Walaupun tiap hari posting, namun jangan memposting 10 kali barang sekaligus. Jadi feednya ada timing, sebab jika tiap hari posting, orang akan tiap hari melihat akun-nya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply