Tips yang Perlu Disiapkan Ketika Mencari Pekerjaan Bagi Generasi Milenial

0
T MauTips.com, Jakarta. Tantangan besar bagi para pejuang ilmu yang telah menyelesaikan pendidikannya adalah mencari pekerjaan untuk yang pertama kalinya. Akan tetapi itu menjadi keharusan untuk dilalui karena pekerjaan akan menjadi kebutuhan pokok masa depan mereka.

Berikut yang dibutuhkan setiap orang yang melamar pekerjaan.

Kenali skill dan pasion
Jangan asal pilih pekerjaan dengan pikiran ‘pokoknya kerja’. Sebelum melamar pekerjaan, ketahui kekuatan dan skill yang paling menonjol. Apa passion yang selama ini membuat menggebu dan bersemangat untuk melakukannya.

Jangan memikirkan gaji lebih dulu
Ketika masih jadi fresh graduate, akan lebih baik untuk tidak memikirkan gaji sebagai prioritas. Lebih butuh pengalaman kerja dibandingkan gaji yang besar. Pilih pekerjaan dengan gaji yang standar dengan kemungkinan employment yang bisa dijangkau.

Jadilah pribadi yang baik
Bangun karakter dan kepribadian yang baik untuk bisa dipekerjakan. Jadilah orang yang lurus, berkelakuan baik, berpikiran positif dan bisa dipercaya. Tunjukkan bahwa layak untuk dipekerjakan dan bisa berdedikasi dengan baik. Menjadi seseorang yang jujur namun percaya diri adalah kuncinya.

Jangan berhenti belajar dan melatih skill
Baik sebelum maupun sesudah mendapatkan pekerjaan, jangan berhenti melatih dan mengembangkan skill.

Baca Juga: Cara Mudah Memotret Gerhana Bulan Total Pakai Smartphone

Masa depan memang sudah sepatutnya kita persiapkan sejak dini, agar kita dapat bersaing dengan orang lain di luar sana. Apalagi bagi generasi milenial yang menuntut seseorang menjadi lebih kreatif. Menjadi pintar saja tidaklah cukup, melainkan harus memiliki kreativitas untuk berkompetisi di dunia kerja.

Soft skills sangat diperlukan untuk menghadapi kompetisi global bagi kaum milenial. Mengapa soft skill atau bakat dalam diri sangat dibutuhkan oleh generasi milenial? Soft skill dapat membuat generasi milenial lebih kompetitif dan membuka lebih banyak kesempatan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply