5 Tips Mengatasi Bibir Kering Dengan Cara Alami

0
Bibir adalah bagian wajah yang paling sering diperlihatkan. Bibir lembut dan merah merona adalah impian banyak wanita. Setiap orang pasti pernah mengalami keluhan pada bibirnya, termasuk keluhan saat bibir kering dan pecah-pecah. Kondisi seperti ini tentunya dapat membuat kenyamanan seseorang menjadi terganggu.

Disamping itu juga bibir kering dan pecah-pecah mampu mengurangi estetika kecantikan tubuh sehingga membuat seseorang manjadi kurang percaya diri. Apa penyebab bibir kering tersebut sehingga akan memudahkan untuk melakukan tindakan untuk mengatasi dan mencegahnya. Berbeda dengan kulit dibagian tubuh lainnya, kulit pada bagian bibir tidak memiliki kelenjar minyak.

Untuk itulah bibir lebih mudah kering dan parahnya lagi bisa menimbulkan pecah-pecah. Hilangnya kelembaban pada kulit bibir inilah yang dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Kondisi ini bisa terjadi sebagai akibat dari beberapa faktor seperti paparan sinar matahari yang berlebih, kebiasaan menjilati bibir dan faktor udara yang terlalu kering.

Selain itu, dehidrasi juga menjadi faktor utama kondisi bibir kering hingga pecah-pecah ini terjadi. Ketika kondisi ini menyerang, bisa kita lihat terdapat celah-celah merah pada bibir yang menimbulkan rasa perih yang begitu menyakitkan bahkan bisa sampai berdarah. Cara mengatasi saat bibir kering bisa memenuhi kebutuhan nutrisi.

5 Tips Mengatasi Bibir Kering Dengan Cara Alami

Salah satu pemicu lain yang dapat menimbulkan bibir kering dan pecah-pecah adalah kurangnya nutrisi vitamin B, zat besi atau asam lemak esensial yang kurang. Mencukupkan kebutuhan nutrisi adalah cara yang efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Hindari kebiasaan menjilati bibir. Kebanyakan orang melakukan cara yang keliru dengan membasahi bibir mereka dengan air liur saat bibirnya terasa kering. Kondisi dehidrasi atau kurang cairan adalah salah satu penyebab timbulnya bibir kering.

5 Tips Mengatasi Bibir Kering Dengan Cara Alami

Karena itu pastikan jika tubuh tidak mengalami kekurangan cairan dengan memenuhi kebutuhan cairan tersebut. Menggiti bibir memberikan dampak negatif pada bibir diantaranya dapat menyebabkan trauma pada bibir dan merusak lapisan pelindung bibir, akibatnya mampu membuat bibir menjadi pecah-pecah dan terluka. Bernafas lewat mulut akan mempercepat pengeringan bibir.

Dan kondisi ini mampu membuat bibir menjadi pecah-pecah yang menimbulkan celah merah. Konsumsi buah dan sayur mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk membuat bibir menjadi sehat dari dalam. Penggunaan kosmetik bibir yang tidak cocok akan berakibat pada terjadinya keluhan dibibir, salah satunya adalah bibir kering dan mudah pecah-pecah.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply