Alasan Mengapa Kulit Tangan Mudah Menggelap dan Susah Putih?

0
A MauTips.com, Jakarta. Gaya hidup yang tidak sehat juga bisa mempengaruhi warna kulit karena ia akan membuat kulit menjadi kusam. Jadi, jika ingin tampilan kulit yang cerah, cobalah untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat. Memiliki warna kulit putih merata tentu menjadi impian banyak wanita.

Namun kenyataannya, warna kulit tangan terlihat lebih gelap daripada warna kulit lainnya. Apa ya penyebabnya? Faktor genetik menjadi penyebab yang paling banyak ditemui. Sekalipun memakai produk pemutih badan, warna kulit yang gelap karena faktor genetik kemungkinan akan sulit untuk menjadi putih secara permanen. Apalagi jika kulit sering terkena paparan sinar matahari dalam waktu yang lama, maka tidak heran kalau warna kulit tangan akan lebih mudah menghitam. Meski demikian, tidak perlu sedih jika memiliki kulit tidak seputih wanita kebanyakan karena telah banyak produk kecantikan khususnya untuk tangan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Bukan masalah meski hasilnya tidak permanen yang penting kulit tetap terlihat cerah.

Paparan Sinar Matahari
Jika dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya, kulit tangan menjadi salah satu bagian yang paling sering terkena paparan sinar matahari secara langsung. Ini juga menjadi penyebab kulit tanganmu menjadi lebih cepat gelap. Beberapa cara yang bisa dicoba untuk meminimalisirnya adalah dengan menggunakan sarung tangan, manset atau kaos lengan panjang. Meski cara ini belum maksimal namun bisa menjadi alternatif untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari langsung.

Sunscreen yang Cepat Terhapus
Meski telah memakai baju lengan panjang untuk menutupi tangan dari sinar matahari langsung, tentu tidak lupa untuk memakai sunscreen pada tangan secara rutin. Sunscreen dinilai cukup ampuh untuk melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari dan juga sebagai cara untuk membuat kulit putih. Namun sayangnya, sunscreen yang ada pada tangan ini akan mudah terhapus karena tangan merupakan bagian tubuh yang paling banyak melakukan kontak dengan benda-benda lain.

Baca Juga: Tips Kembalikan Kebugaran Kelelahan Usai Demo

Gaya Hidup yang Tidak Sehat
Sebanyak apapun perawatan kulit yang dilakukan jika belum dibarengi dengan pola gaya hidup yang sehat, hasilnya akan kurang maksimal. Misalnya saja harus memperhatikan asupan gizi dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply