Atasi Rambut Rontok Menggunakan Serum

0
A MauTips.com, Jakarta. Setiap wanita pasti tidak asing lagi mendengar kata ‘serum’. Perawatan satu ini lebih efektif digunakan setelah berkeramas dengan shampo dan kondisioner. Adapun jenisnya bermacam-macam seperti serum rambut rontok, serum rambut berwarna, hingga serum rambut kering.
Rambut rontok memang menjadi masalah hampir tiap orang, tidak hanya kaum hawa saja. Anda tidak mungkin setiap hari pergi ke salon untuk merawat rambut rontok. Alangkah baiknya jika mengupayakan perawatan khusus rambut rontok dirumah. Berikut ini serum paling recommended untuk rambut rontok dan ulasan manfaat penggunaan serum.

Pilih Serum Rambut Rontok Kaya Akan Biotin
Tidak dipungkiri lagi serum ampuh mengatasi kerontokan rambut. Pilihlah serum yang kaya kandungan Biotin. Sebab, biotin disinyalir mengandung vitamin B7 dan vitamin H atau sejenis vitamin B-kompleks yang dapat larut dalam air . Sehingga sangat baik untuk memperkuat rambut sampai ke akarnya dan mencegah kerontokan rambut.
Manfaat Menggunakan Serum

1.Mengurangi Rambut Rontok
Sudah pasti serum yang mengandung vitamin B kompleks sangat efektif mengurangi kerontokan rambut. Bahkan, jika menggunakannya setiap hari rambut anda akan semakin menebal dan mencegah penuaan dini yakni rambut beruban.

2.UV Protection
Hair serum dapat memberikan perlindungan prima dari terik matahari yang menyengat rambut. Terutama saat beraktifitas diluar ruangan pada siang hari. UV protection juga membuat rambut terhindar dari debu dan kotoran. Rambut akan tampak berkilau dan lebih indah.

3. Mencegah Rambut Terbakar
Serum Kerastase dapat diaplikasikan sebelum menggunakan hair dryer atau catok rambut. Sangat disarankan menggunakan serum secara rutin dan terus menerus. Pasalnya, nutrisi dan perlindungan yang diberikan pada rambut lebih prima.
Terlebih lagi jika anda menggunakan alat penata rambut setiap hari, sangat rentan membuat rambut terbakar dan bercabang.

4.Mengatasi Kerusakan
Bagi rambut anda yang rusak parah baik itu karena sinar matahari, proses penataan rambut, dan bahan kimia lain, menggunakan serum adalah solusi tepat. Seberapa parahkah kerusakan rambut anda selalu dapat diperbaiki dengan menggunakan perawatan satu ini secara teratur.

Baca Juga: Diabetes dan Obesitas Hantui ‘Pengabdi Boba’

5. Pelembap Rambut
Manfaat lainnya yang didapat adalah serum dapat berfungsi sebagai pelembab rambut. Terutama bagi rambut kering, penggunaan serum dapat menjaga kelembapan rambut seharian. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply