Benarkah Operasi Vaginoplasty Bisa Bikin Kembali Perawan?

0
B MauTips.com, Jakarta. Kembali Nikita Mirzani membuat sensasi dengan menjalani operasi pada organ intimnya. Nikita Mirzani mengatakan operasi vaginoplasty itu dilakukan untuk membahagiakan suaminya, Dipo Latief. Operasi tersebut dikabarkan menelan biaya hingga Rp 500 juta. Salah satu daerah kewanitaan yang sangat sensitif yaitu vagina.

Apa bedanya operasi vaginoplasty dengan bedah vagina yang biasanya dilakukan oleh dokter kandungan saat menangani perempuan yang melahirkan secara normal. Operasi vaginoplasty pada prinsipnya dilakukan untuk mengencangkan bagian kewanitaan. Sebenarnya masih banyak alternatif yang dilakukan untuk mengencangkan otot-otot pada organ intim wanita, misalnya dengan laser vagina. Namun dengan melakukan operasi ini, biasanya, bagian intim wanita akan kembali kencang secara menyeluruh, termasuk ke otot bagian dalam organ intim.

Banyak alasan seorang wanita memutuskan menjalani operasi vaginoplasty. Sebab, organ intim perempuan akan semakin mengendur seiring dengan berjalannya waktu dan fase hidup. Misalnya, setelah melahirkan, seorang wanita akan merasakan otot-otot organ intimnya melemah.

Kondisi ini dapat menyebabkan berkurangnya kepuasan terhadap aktivitas di ranjang bersama pasangan. Operasi vaginoplasty dilakukan untuk mengencangkan kembali otot-otot tersebut dan mempertahankan kebahagiaan di atas ranjang bersama pasangan. Akibat lain dari otot Miss V yang kendur adalah tampilan estetika di bagian luar.

Operasi vaginoplasty bisa mengubah dan meremajakan bentuk vagina sehingga lebih rapat. Vaginopalsty selayaknya operasi lainnya membutuhkan anastesi sebelum tindakan dilakukan. Pengencangan otot dilakukan dengan membuang jaringan bagian tertentu dan menjahitnya, sehingga bagian dalam organ intim menjadi lebih kencang.

Pasien juga akan merasakan sakit yang luar biasa setelah operasi dilakukan. Setiap tindakan operasi pasti memiliki resiko. Operasi vaginoplasty bisa berbahaya dan menyebabkan infeksi, perdarahan, sakit yang luar biasa, dan komplikasi di bagian organ intim pasien.

Baca Juga: Mengatasi Sakit Asma Kambuh, Coba Konsumsi Makanan Ini

Sebab itu, sebaiknya lakukan operasi ini kepada ahlinya. Vaginoplasty lebih kepada memperbaiki vagina bagian luar, bagian dalam, dinding vagina, bibir kemaluan, dan hymen. Usai operasi vaginoplasty seorang pasien tak dianjurkan untuk melakukan hubungan intim dahulu selama 2–3 bulan hingga kondisi luka operasi kembali normal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply