Cara Yang Tepat Untuk Menjadi Orang Optimis

0
Menjadi orang itu harus optimis, pernyataan itu sering dilontarkan oleh sejumlah orang terlebih saat berhadapan dengan sebuah masalah atau kesulitan. Bukan semata-mata untuk membesarkan hati saja. Ada dampak positif lain dibalik menjadi orang optimis tersebut. Yang paling nyata, optimis membuat fisik dan mental menjadi sehat.

Kalau tergolong orang yang mudah pesimis, ada baiknya mulai melakukan hal berikut yang dipraktikkan oleh orang positif dalam menumbuhkan rasa optimisnya. Dalam hidup ada kalanya menghadapi kejadian penuh tekanan. Orang positif tahu cara mengatasi kecemasan yang dialami.

Dengan cara sehat melalui olah raga maupun meditasi. Studi telah menunjukkan bahwa olah raga maupun meditasi dikaitkan dengan suasana hati yang lebih bahagia.

Manfaatkan sisi positif untuk setiap tantangan yang dihadapi. Menanamkan pikiran optimis dapat membantu mengatasi tantangan hidup dengan gembira. Yang pada akhirnya, berpotensi membawa menjadi lebih sejahtera. Tidak ada seorangpun yang bisa kebal terhadap kerasnya kehidupan. Bahkan pada orang optimis sekalipun.

Cara Yang Tepat Untuk Menjadi Orang Optimis

Kuncinya ada pada pikiran tetap positif dengan tetap berpijak pada kenyataan yang ada. Orang positif belajar untuk menerima dirinya apa adanya. Penerimaan diri ini menjadi penting agar hidup menjadi lebih bahagia. Salah satu cara untuk menanamkan lebih banyak perasaan kasih terhadap diri sendiri adalah melalui meditasi penuh kasih dan cinta. Olah raga juga dapat membuat perasaan kasih meluas. Lingkungan bisa memberi pengaruh dalam hidup. Emosi seperti stres maupun kebahagiaan itu menular. Artinya semakin banyak berada di sekitarnya, akan cenderung merefleksikan perilaku tersebut. Pada orang positif, mereka membentuk lingkaran sosial yang kuat yang akan menguatkan sifat optimis mereka.

Cara Yang Tepat Untuk Menjadi Orang Optimis

Ini berarti kalau ingin menjadi lebih optimis bertemanlah dengan orang yang selalu menebarkan rasa optimis tersebut. Rasa terima kasih bisa meningkatkan optimis. Berterima kasih maupun bersyukur tidak melulu pada hal besar. Tetapi juga pada hal dan ini yang sering terlupakan. Rasa syukur yang kemudian akan memberi kesempatan lebih banyak bagi diri untuk menjadi lebih positif dalam kehidupan. Positif atau optimis terhadap sesuatu itu boleh namun juga harus tetap berpijak pada realita yang ada.

Baca Juga: Stres Karena Uang akan Mengganggu Kesehatan Jantung

Tetap perlu mengenali rintangan yang di depan mata dan mencari cara ntuk menyelesaikan masalahnya. Pikiran positif ditanamkan dengan sangat baik saat pikiran rileks. Jadi istirahat sejenak ketika tidak dapat bergerak yang akan mengaburkan pikiran.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply