Faktor Penyebab Wanita Menjadi Gemuk Usai Menikah Terungkap

0
F MauTips.com, Jakarta. Naiknya berat badan setelah menikah memang sudah menjadi fenomena. Meskipun biasanya selama pernikahan, kebanyakan perempuan menjalani diet untuk menurunkan berat badan agar terlihat sempurna di hari bahagia mereka. Mungkin hal ini bukanlah sebuah masalah besar di awal, namun mungkin akan menjadi masalah dikemudian hari.

Ternyata ada beberapa faktor berat badan perempuan naik setelah menikah. Seperti diet yang tidak tepat, prioritas yang berubah setelah menikah, serta sering makan di luar dengan pasangan. Untuk menjaga berat badan agar stabil setelah menikah, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Sebuah penelitian akhirnya berhasil mengungkap penyebab menggemuknya kaum wanita usai mereka menikah. Pada survei yang dilakukan oleh ilmuwan terhadap 500 orang pria serta 500 wanita, dijumpai fakta bahwa 27 persen kaum hawa terbukti mengubah kebiasaan dan gaya hidup saat tinggal bersama pasangannya.

Awalnya, wanita akan mengikuti kebiasaan suami dalam mengonsumsi makanan di luar rumah alias jajan. Pemilihan hidangan yang kaya kalori jadi sebab bertambahnya lemak di tubuh mereka. Tak heran kaum hawa kerap menyalahkan pasangan atas berubahnya pola makan serta gaya hidupnya. Mereka tak lagi memikirkan berapa asupan kalori demi menjaga bentuk tubuh. Alasan lain, kaum wanita kerap melupakan diet karena balas dendam.

Baca Juga: Nikmati Liburan dan Berbagai Perayaan Global di Bulan Desember ala Backpacker

Mereka di masa gadis harus ketat menjaga asupan makan dan susah payah diet sebelum menikah untuk menarik perhatian pria. Menjadi lebih sibuk mengurus keluarga dan rumah tangga adalah alasan lain wanita lalai menjaga asupan makanannya. Ia juga tak sempat berolahraga karena kerepotan itu. Ditambah lagi jika keluarga memiliki kebiasaan makan bersama di akhir pekan yang mampu membuat wanita lupa berapa makanan yang sudah disantap. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply