Hal Ini yang Picu Munculnya Keputihan Pada Wanita

0
H MauTips.com, Jakarta. Keputihan kerap membuat kaum wanita resah dan mengganggu aktifitas kesehariannya. Apalagi jika penyakit keputihan tersebut muncul sangat sering walau sudah diobati berkali-kali. Jika terjadi seperti ini, sebaiknya menelisik lagi kebiasaan sehari-hari yang kerap dilakukan. Siapa tahu hal remeh yang sering dilakukan ternyata menjadi pemicu keputihan tersebut.

Berikut hal dan kebiasaan yang memicu keputihan pada wanita.

Sering membiarkan Miss V lembab
Kondisi lembab tersebut bisa disebabkan oleh kebiasaan usai buang air yang tidak langsung dikeringkan dengan handuk atau tisu. Akibatnya daerah intim sering lembab dan menyebabkan bakteri penyebab keputihan senang hidup di wilayah tersebut.

Jarang ganti pakaian dalam
Mengganti pakaian dalam atau celana dalam jika sudah kotor dan lembab oleh keringat atau air, sebaiknya rutin dilakuk
an. Jika tidak maka bakteri dan jamur akan tumbuh subur dan berkembang biak dengan mudahnya. Akibatnya organ intim mudah mengalami keputihan.

Kontak seks dengan penderita penyakit menular
Penderita penyakit menular seksual (PMS) dapat menularkan virusnya dengan mudah kepada siapa saja yang melakukan hubungan seks dengannya. Akibatnya bisa mengalami infeksi jamur yang memicu keputihan dan PMS juga. Karena itu berhati-hatilah dengan tidak mudah melakukan hubungan dengan sembarang orang apalagi berganti-ganti pasangan.

Pakai sabun mandi untuk bersihkan Miss V
PH sabun mandi tidak sesuai untuk membersihkan Miss V atau organ intim wanita. Karena itu jangan gunakan untuk membersihkannya.

Baca Juga: Tips Cari Uang Jajan Tambahan Bermodal Satu Laptop

Cebok dari belakang ke depan
Cebok atau mencuci organ intim dari belakang ke depan, membuat bakteri E Coli yang mungkin ada di anus, berpindah ke vagina. Itu juga menjadi pemicu munculnya keputihan. Yang disarankan saat membersihkan organ intim adalah dari depan ke belakang sehingga bakteri dari anus tidak berpindah ke Miss V. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply