Ini Alasan Wanita yang Kurang Tidur Cepat Tua!

0
I MauTips.com, Jakarta. Usia memang menjadi hal penting yang harus menjadi pertimbangan dalam memilih pasangan. Bagi sebagian besar pria, wanita yang jauh lebih muda dibanding mereka merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan pasangan hidup. Selain masih cantik dan memiliki tubuh yang indah, wanita yang masih muda juga tidak mudah mengalami penuaan.

Tenyata ada banyak alasan yang menyebabkan wanita lebih cepat terlihat tua dibandingkan pria. Meskipun ada alasan ilmiah yang menyebabkannya, namun bisa juga karena faktor kebiasaan hidup. Orang-orang kesulitan tidur malam banyak ditemui pada peradaban modern seperti sekarang. Seorang wanita mungkin hanya merasakan tubuh lelah akibat kurang tidur. Namun, sering kurang tidur juga memberikan efek buruk pada kecantikan di wajah. Pasalnya, saat tidur malam, kulit manusia melakukan proses regenerasi secara menyeluruh dan maksimal.

Efek buruk kurang tidur malam sangat cepat terlihat pada kulit wajah. Wanita yang kurang tidur malam lebih aktif memproduksi hormon kortisol dan hal ini tidak baik untuk kecantikan Anda. Level hormon kortisol yang terlalu tinggi membuat kulit kekurangan kolagen, protein utama yang menjadikan kulit awet muda dan segar.

Selain itu, kortisol yang tinggi menyebabkan kulit kehilangan elastisitas yang menghasilkan pesona muda untuk wanita. Kondisi ini berujung pada penuaan dini kulit wajah. Kemudian, kurang tidur malam membuat tubuh sulit memproduksi hormon pertumbuhan yang menstimulasi pembuatan sel untuk regenerasi kulit.

Baca Juga: Tips Agar Tidur Malam Tak Terganggu Karena Sering Kebelet Pipis

Tanpa waktu yang tepat untuk memproduksi sel kulit yang baru dan memperbaiki kerusakan kulit hari kemarin, maka akan timbul keriput, kulit menurun, serta kusam. Pertumbuhan prematur kolagen pada kulit menyebabkan penuaan dini. Solusinya, bisa mengaplikasikan krim kulit yang mengandung retinol tinggi untuk merangsang produksi kolagen yang sehat dan kaya manfaat untuk kulit wajah serta tubuh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply