Kurangi Efek Penuaan Dini Dengan Manfaat Mengejutkan Kayu Manis

0
K MauTips.com, Jakarta. Kayu manis selama ini dikenal sebagai bahan makanan yang bisa dicampur dalam masakan, kue, atau minuman. Selain menambah rasa dan memiliki bau yang sedap, kayu manis ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa diberikan oleh kayu manis. Cinnamaldehyde, minyak yang dihasilkan oleh kayu manis bisa mencegah darah untuk menggumpal.

Kayu manis mengeluarkan asam lemak anti-peradangan yang disebut arachidonic. Asam lemak ini kemudian mengurangi radang dan penggumpalan darah. Bahan beraroma wangi kayu manis juga memiliki kemampuan untuk mengurangi efek penuaan dini yang sering dikeluhkan oleh kaum hawa.

Obati Jerawat
Bubuk kayu manis memiliki sifat antiseptik, yang membantu membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat. Bisa digunakan dengan cara mencampur bubuk kayu manis dan madu, lalu gunakan sebagai masker. Diamkan hingga 5-10 menit di kulit yang berjerawat, lalu bilas hingga bersih.

Mengangkat Sel Kulit Mati
Bubuk kayu manis bisa dipakai membersihkan sel kulit mati di wajah sebagai scrub. Caranya, campur dengan oatmeal, susu cair murni, dan bubuk kayu manis. Gunakan untuk masker dengan perlakuan pijatan lembut agar sel kulit mati terangkat. Setelah itu diamkan hingga sedikit mengering, dan bilas hingga bersih.

Baca Juga: Hidangan Kolak Labu Kuning Menu Takjil Buka Puasa Menyehatkan 

Samarkan Keriput dan Kerut Halus di Kulit
Kayu manis dapat merangsang produksi kolagen di kulit, sehingga kerut dan keriput berkurang. Ada zat bernama cinnamaldehyde yang merangsang produksi zat yang membuat kulit lebih kenyal tersebut. Dengan demikian maka tanda penuaan dini akan berkurang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply