Latihan Sederhana Untuk Mengencangkan Payudara

0
Ukuran payudara mungkin menjadi masalah bagi beberapa wanita, termasuk bagi Anda yang ingin payudaranya tampak sedikit lebih besar. Tidak ada cara singkat dan instan untuk memperbesar payudara, kecuali operasi. Wajar bila wanita mempunyai payudara yang tidak lagi kecang atau kendor setelah melahirkan dan menyusui.

Apalagi bila usianya sudah merambat naik, sehingga payudara pun mulai sedikit turun. Penyebab payudara tidak kencang atau mengendor adalah karena jaringan pengikat sendi yang menahan payudara mulai mengendur, sehingga payudara pun jadi sedikit turun.

Selain itu kulit yang tidak lagi kaku jadi penyebab payudara kendor, sehingga kelenjar susu mengkerut dan lemak menggantikan kelenjar tersebut. Bentuk dan sistem penundaannya pun berubah.

Mengembangkan otot-otot di bawah payudara dapat membuat payudara tampak lebih besar. Namun kebanyakan wanita justru tidak melakukan latihan untuk area dada. Kuncinya, pastikan beban yang dipilih adalah yang cukup berat, agar pembentukan otot lebih maksimal. Posisikan tubuh berbaring, dengan telapak kaki menyentuh lantai, lalu angkat tangan yang memegang beban ke atas.

Latihan Sederhana Untuk Mengencangkan Payudara

Lalu turunkan lengan hingga kepalan tangan sejajar dengan dada. Lalu lakukan gerakan A lagi. Ulangi gerakan tersebut 10 kali, lalu lanjutkan ke gerakan 2 tanpa istirahat. Posisikan telapak tangan sedikit lebih lebar dari bahu dan kaki rapat. Saat posisi mengangkat tubuh, posisi yang tepat adalah dari kepala hingga kaki membentuk garis lurus. Turunkan badan hingga dada hampir menyentuh lantai. Tahan siku pada posisi yang membentuk sudut 45 derajat dengan bahu. Tahan gerakan itu sebentar, lalu kembali ke posisi A. Ulangi 10 kali, dan istirahat 90 detik sebelum mengulangi gerakan 1, lalu lanjutkan ke gerakan 2.

Manfaat Temulawak Memiliki Beragam Manfaat untuk Kesehatan

Lalu istirahat 90 detik lagi sebelum berlanjut ke gerakan 3. Posisikan telapak tangan sedikit lebih lebar dari bahu, dan kaki rapat. Saat posisi mengangkat tubuh, posisi yang tepat adalah dari kepala hingga kaki membentuk garis lurus. Turunkan badan hingga dada hampir menyentuh lantai. Tahan siku pada posisi yang membentuk sudut 45 derajat dengan bahu.

Baca Juga: Manfaat Temulawak Memiliki Beragam Manfaat untuk Kesehatan

Tahan gerakan itu sebentar, lalu kembali ke posisi A. Ulangi 10 kali, dan istirahat 90 detik sebelum mengulangi gerakan 1, lalu lanjutkan ke gerakan 2. Lalu istirahat 90 detik lagi sebelum berlanjut ke gerakan 3. Berbaring dengan posisi miring (15-30 derajat) dengan telapak kaki menyentuh lantai.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply