Makanan Sebaiknya Dikonsumsi Segar untuk Kulit Sehat Bercahaya

0
Teori mengenai pentingnya tidur cukup setiap malam mungkin sudah banyak yang mengetaui, tetapi prakteknya tidak segampang itu. Begadang atau bangun lebih awal untuk melakukan aktivitas sudah jadi bagian dari rutinitas. Salah satu kerugian yang timbul karena kita kurang tidur adalah gangguan pada kulit. Tidur sebenarnya merupakan kesempatan bagi kulit untuk memulihkan diri.

Setelah paparan sinar matahari atau debu dan kosmetik pada siang hari. Oleh sebab itu untuk memiliki kulit sehat dan indah seperti yang diidamkan, memakai kosmetik saja tidak cukup. Pastikan kita juga memiliki tidur yang berkualitas. Dan diantara semua promosi makanan sehat.

Umumnya akan mengatakan bahwa makanan tersebut dapat membuat kulit tampak menakjubkan. Sayangnya tidak semua hal itu benar dan makanan apa yang tepat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Mungkin bukan tanpa alasan jika wanita cantik yang senang mengkonsumsi lalapan memiliki kulit yang indah dan cantik. Ternyata ada beberapa jenis makanan yang jika dimakan mentah bisa membuat kulit indah. Saat dimakan mentah kandungan dari bahan pangan ini tidak rusak oleh proses memasak. Karena itulah bahan makanan ini dapat memberikan manfaat optimal,

Makanan Sebaiknya Dikonsumsi Segar untuk Kulit Sehat Bercahaya

Termasuk untuk kesehatan kulit. Kale dan bayam membantu menjaga kulit tetap kencang karena mengandung fitonutrien yang memberikan proteksi ekstra dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari. Khususnya bayam, sayuran ini sangat baik untuk kesehatan kulit karena mengandung nutrisi seperti beta karoten dan lutein yang terbukti dapat memperbaiki elastisitas kulit. Walnut dan pistachio merupakan sumber vitamin B dan E yang membantu melindungi kulit dari kerusakan sel. Vitamin E merupakan antioksidan poten yang mampu melawan radikal bebas dan oksidasi sehingga mencegah penuaan dini pada kulit.

Makanan Sebaiknya Dikonsumsi Segar untuk Kulit Sehat Bercahaya

Sementara itu jeruk kaya akan vitamin C, antioksidan poten yang juga membantu meningkatkan produksi kolagen, lapisan yang membuat kulit kenyal dan lembut. Seperti jeruk, apel juga tinggi kandungan vitamin C yang membantu untuk produksi kolagen. Buah ini juga mengandung tembaga yang berguna untuk produksi melanin, pigmen coklat pada kulit yang berfungsi sebagai pelindung kulit alami dari sinar matahari.

Baca Juga: Dengan Pola Makan yang Baik Bermanfaat Sehatkan Anak

Buah-buahan dan sayuran dipenuhi dengan kandungan antioksidan yang akan mencegah dan memperbaiki keruakan jaringan tubuh. Sumber antioksidan terbaik adalah blueberry, stroberi, dan kale. Pastikan mengkonsumsi buah-buahan dan syuran utuh yang belum melalui proses pengawetan. Ini akan menjaga manfaat yang terkandung di dalamnya.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply