Manfaat Menakjubkan Pasta Gigi untuk Kecantikan

0
M MauTips.com, Jakarta. Ternyata pasta gigi memang terbukti dapat merawat kecantikan secara alami. Jangan sembarangan, karena hanya pasta gigi berwarna putih yang dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit. Selama ini, banyak orang percaya jika pasta gigi dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat.

Agar tak salah kaprah memahaminya, berikut tips memanfaatkan pasta gigi untuk kecantikan.

Menghapus flek hitam
Jerawat seringkali meningkalkan bintik-bintik hitam yang mengganggu. Masalah ini dapat diatasi dengan menggosokan 2 sendok teh pasta gigi, yang dicampurkan dengan tomat. Oleskan racikan pasta gigi dan tomat ke wajah dengan bantuan cotton pad. Lakukan menjelang tidur setiap hari, dan bersihkan dengan air hangat.

Basmi jerawat
Tak hanya menghilangkan bekasnya saja, ternyata pasta gigi bermanfat untuk meredakan jerawat. Campurkan dengan gel lidah buaya, lalu tumbuk keduanya sampai halus. Gunakan bantuan cotton pad, dan bersihkan dengan air hangat.

Rambut rusak
Pasta gigi ternyata juga bisa digunakan untuk merawat rambut bercabang, terutama untuk mengatasi rambut paah dan rapuh. Campur 1 sendok makan pasta gigi dengan pisang tumbuk. Campurkan kedua bahan hingga membentuk pasta kental, lalu usapkan pada ujung rambut yang rusak. Diamkan selama 25 menit, sebelum diuci dengan sampo berkandungan ringan. Lakukan sebulan sekali, dan rasakan perubahannya.

Mencerahkan bibir
Campuran pasta gigi dan madu bermanfaat untuk membuat warna bibir lebih merona. Sekaligus, meratakan warna bibir yang kerap berbeda warna. Gunakan racikan tersebut untuk menyikat bibir dengan lembut. Pemakaian rutin dapat membuat bibir terlihat lebih pink dan lembut.

Baca Juga: Beragam Manfaat Yoga, Menyehatkan Hingga Mempercantik Wajah

Menghilangkan bulu yang tidak diinginkan
Bagi sebagian wanita, munculnya banyak bulu pada tubuh tentu sangat menggangu. Mereka rela mengeluarkan banyak uang demi melakukan waxing. Tapi kini, bisa mengatasi bulu mengganggu itu dengan menggunakan ramuan pasta gigi, tepung dan susu. Campurkan ketiganya, dalam mangkuk hingga membentuk pasta. Usapkan pada bagian tubuh yang ditumbuhi bulu dan diamkan selama 25 menit. Gosok racikan menggunakan cotton pad berlawanan arah dengan pertumbuhan rambut. Untuk hasil yang maksimal lakukan seminggu dua kali. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply