Mitos Soal Payudara Besar Ini Terbukti Hoax, Jangan Percaya!

0
M MauTips.com, Jakarta. Wanita yang ingin memperbesar payudara dengan olahraga sebaiknya berhenti. Pakar mengatakan hal tersebut percuma, ukuran payudara tidak akan membesar meskipun sering olahraga. Satu-satunya cara untuk memperbesar payudara adalah dengan melakukan implan.

Masing-masing wanita terlahir dengan ragam bentuk yang berbeda, termasuk pada ukuran payudaranya. Ada yang memiliki ukuran kecil, proporsional, hingga besar. Sebagian orang melakukan usaha tertentu untuk membuat payudara mereka nampak seperti yang diinginkan, misalnya berolahraga untuk memperbesar ukuran yang kecil, atau diet untuk mengecilkannya. Namun rupanya, usaha itu hanya mitos. Ada berbagai pendapat mengenai bentuk dan usaha mengubah payudara yang cukup dipercaya oleh banyak wanita.

Olahraga nggak dapat mengubah ukuran payudara dari kecil menjadi besar, ataupun sebaliknya.Akumulasi lemak pada tubuh berbeda untuk setiap orang, namun tetap tidak bisa mengubah bentuk payudara. Payudara besar tidak melulu disyukuri wanita.

Payudara yang besar bisa membuat wanita risih hingga sulit mendapatkan pakaian yang pas. Payudara besar memang memiliki beberapa dampak negatif. Salah satunya adalah risiko kanker payudara yang lebih besar, dan juga keluhan soal nyeri punggu. Meski begitu, jangan percaya begitu saja klaim soal payudara besar.

Beberapa Mitos ini sudah terbukti hoax dan tak lagi dipercaya.

Bikin nyeri punggung
Tidak mungkin seseorang kena skoliosis hanya karena payudaranya yang besar. Skoliosis memang lebih rentan terjadi pada wanita, tapi faktor penyebabnya adalah komposisi otot wanita yang lebih sedikit dari pria.

Payudara besar memproduksi air susu ibu (ASI) yang lebih banyak.
Di sisi lain, wanita dengan payudara kecil akan memiliki air susu ibu yang lebih sedikit. Anggapan tersebut sama sekali tidak benar.

Baca Juga: Ini Pentingnya Bekal Camilan untuk Anak di Sekolah

Ada kepercayaan dari kalangan wanita yang menyebut ketika sudah dewasa, ukuran bra tidak akan berubah. Padahal ukuran bra bisa berubah hanya berdasarkan model branya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply