Penyebab dan Cara Menata Rambut Keriting

0
Memiliki rambut dengan tipe keriting dan kering memang cukup menyulitkan bagi para wanita. Banyak dari mereka yang mengeluh tentang bagaimana cara mengatur rambutnya agar tetap terlihat modis. Tidak banyak wanita yang suka dengan rambut keriting miliknya. Hal itu karena rambut yang tidak lurus tersebut sulit diatur dan ditata. Rambut ikal dan keriting memang sering merepotkan.

Harus sering meluruskan atau memblow rambut agar rambut tidak terlihat mengembang. Ada cara praktis membuat rambut ikal lebih bervariasi. Untuk rambut ikal dan mengembang, ada dua alternatif untuk penampilan yaitu dengan rebounding atau pelurusan rambut agar tidak sulit saat menatanya, dan rambut senantiasa lurus.

Cara kedua adalah mempertahankan rambut ikal alami. Usap rambut dengan sedikit wax atau gel agar tidak mengembang. Solusi untuk rambut rontok dan bercabang, harus digunting ujung rambut sekitar 2 cm agar tidak bercabang setiap dua bulan sekali.

Selalu gunakan hair tonic setelah mencuci untuk mencegah kerontokan rambut. Mencuci rambut setiap hari tidak masalah, asal menggunakan sampo untuk daily atau yang mild. Lakukan perawatan dengan hairmask 1 kali seminggu agar rambut tidak kering dan bercabang. Rambut keriting cenderung gampang kering, susah diatur dan sering kotor.

Penyebab dan Cara Menata Rambut Keriting

Rambut keriting memerlukan potongan rambut yang pas. Biasanya potongan rambut yang cocok adalah agak panjang dengan model layer. Soalnya model potongan rambut yang bertingkat ini bikin rambut lebih mudah diatur dan tidak terlalu mengembang. Menyisir pelan dan perlahan agar tidak rontok dan merusak teksturnya.

Penyebab dan Cara Menata Rambut Keriting

Kalau tekstur keriting rambut sangat padat, lebih baik disisir menggunakan tangan saja secara perlahan agar tekstur keritingnya tetap alami atau gunakan sisir yang bergigi jarang.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply