Tips Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Dengan 4 Cara Sederhana Ini

0
T MauTips.com, Jakarta. Memiliki bibir yang sehat dan lembap tentu jadi impian setiap wanita. Selain indah dipandang, bibir yang sehat dan lembap juga akan memudahkan saat mengaplikasikan produk lipstik. Sayangnya, ada beberapa faktor yang menghalangi para wanita untuk mendapatkan tampilan bibir yang sehat dan lembap.

Beberapa di antaranya, intensitas pemakaian lipstik matte yang terlalu sering, kurangnya asupan air putih, sering menjilat bibir, hingga terlalu lama beraktivitas di ruangan ber-AC. Untuk yang ingin mengatasi masalah tersebut perlu banyak mengonsumsi air putih dan rutin melakukan eksfoliasi bibir. Selain itu juga bisa menggunakan beberapa jenis essential oil untuk menjaga tampilan bibir agar senantiasa lembap dan terbebas dari masalah pecah-pecah. Bibir menjadi salah satu anggota tubuh yang bisa membuat seseorang tampak makin menawan dan seksi. Semakin sehat dan cantik kondisi bibir, maka akan semakin menawan di mata orang lain.

Ada beberapa cara sederhana untuk mengatasi dan mencegah bibir kering serta pecah-pecah. Cara tersebut antara lain sebagai berikut.

Gunakan Pelembab Bibir
Usahakan untuk menggunakan pelembab bibir demi mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Pelembab ini bisa berupa pelembab alami yakni madu atau minyak zaitun. Bisa juga berupa produk kosmetik yang memang berfungsi melembabkan bibir.

Penuhi Kebutuhan Air Putih
Pastikan untuk memenuhi kebutuhan air putih cukup buat tubuh. Minum setidaknya 8 gelas air putih perhari. Tak hanya sehat buat bibir, mencukupi kebutuhan air juga sehat buat kulit dan tubuh secara keseluruhan.

Jangan Mengelupas Bibir yang Kering
Bibir yang kering dan pecah-pecah memang menggoda dikelupas. Asal kita tahu, kebiasaan mengelupas bibir justru sangat berbahaya buat kesehatan serta kecantikan bibir.

Baca Juga: Kerutan di Dahi Bisa Prediksi Sakit Jantung, Menurut Hasil Riset

Hindari Gonta-ganti Lipstik
Memoles lipstik ke bibir memang akan membuat tampilan bibir makin menawan dan cantik. Tapi ingat, hindari berganti-ganti lipstik demi dapatkan bibir yang senantiasa cantik. Hindari pula menggunakan lipstik yang bersifat matte karena hal ini hanya akan memperparah masalah bibir kering dan pecah-pecah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply