Tips Cantik Untuk Wajah Normal Kering ala Maudy Ayunda

0
T MauTips.com, Jakarta. Meski setiap hari menyentuh dan memandanginya di cermin, tak semua orang mengetahui tipe kulit wajah diri sendiri. Padahal mengenali kondisi kulit sangat penting untuk pemilihan produk serta cara perawatan yang tepat. Maudy Ayunda adalah salah satu artis tanah air yang punya wajah cantik alami.

Maudy memang mengakui jika tipe kulit wajahnya adalah normal cenderung kering. Sama seperti tipe wajah yang lain, perlakukan untuk tipe normal cenderung kering juga ada step-step khusus nya. Maudy Ayunda menuturkan jika dirinya memang tak terlalu aneh-aneh dengan perawatan wajahnya. Karena kulitnya normal kering, maka ia memilih menggunakan pembersih yang berbahan foam. Maudy Ayunda juga menutrisi kulitnya dengan mengaplikasikan moisturizer.

Dan yang paling penting, jangan sampai lupa membersihkan wajah juga dengan micellar water. Tak cukup dengan perawatan dari luar, Maudy juga menyarankan untuk lebih banyak makan buah-buahan, sayur-sayuran serta minum air putih dan olahraga.

Demi memahami dan meyakinkan kembali jenis kulit Anda, coba lakukan beberapa langkah mudah untuk mengetahuinya secara pasti simak tips cantik ala Maudy Ayunda berikut ini.

Biarkan tubuh tetap terhidrasi
Umumnya, salah satu penyebab kulit kering adalah dehidrasi. Jika ini yang terjadi, Anda hanya perlu mengonsumsi air mineral minimal dua liter, setara dengan delapan gelas per hari.

Gunakan lidah buaya
Bahan alami ini merupakan salah satu bahan terbaik yang dapat digunakan sebagai kosmetik dan obat alternatif. Kandungan nutrisi yang terdapat pada lidah buaya dapat membantu melawan sengatan matahari dan kulit kering.

Gunakan minyak kelapa
Minyak ini merupakan salah satu bahan herbal yang sederhana nan ekonomis guna memerangi kulit kering. Jika Anda mengalami kulit kering, minyak kelapa dapat dioleskan pada bagian tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Jangan Pakai Celana Dalam Setelah Berhubungan Intim

Gunakan Gliserin
Selain kedua bahan di atas, Anda dapat menggunakan gliserin untuk memerangi kulit kering. Menggunakannya secara rutin pun dapat melembutkan kulit. Namun demikian, pastikan gliserin yang Anda beli bebas dari pewarna tambahan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply