Tips Cara Memilih Warna Lipstik Yang Tepat

0
Memilih warna lipstik ternyata tidak boleh sembarangan. Selain harus disesuaikan dengan warna baju, penting juga memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit kita agar hasilnya lebih maksimal. Mencoba sesuatu yang baru memang terkadang diperlukan demi sedikit mengubah penampilan. Tapi harus tahu bagaimana cara menyesuaikan dengan warna kulit untuk mendapatkan riasan make-up yang sempurna.

Sebelum membeli lipstik adalah mengetahui warna bibir. Apakah warna bibir kehitaman, cerah, gelap atau warna lainnya. Aplikasikan warna yang tepat, untuk warna bibir yang cerah dapat menggunakan warna dengan nuansa pink. Jika ingin menimbulkan suasana yang lebih santai dapat menggunakan warna mocha dan ungu muda.

Sedangkan untuk menciptakan suasana yang lebih hangat dapat mengaplikasikan nuansa warna peach. Gunakan warna cokelat untuk kulit kehitaman.

Nuansa merah muda dan oranye tidaklah sesuai dengan warna kulit kehitaman. Jika memiliki warna bibir kehitaman, pilihkan warna cokelat dan berry. Bisa juga mengaplikasikan warna bata merah dan warna karamel. Warna lembut untuk kulit gelap, jika memiliki warna kulit bibir gelap, warna cerah oranye haruslah dihindari. Gunakan nuansa merah marun, cokelat dan merah. Untuk menimbulkan kesan lebih hangat bisa menggunakan warna cokelat dan warna madu.

Tips Cara Memilih Warna Lipstik Yang Tepat

Sementara untuk menimbulkan kesan yang dingin dapat memilih warna merah mendalam. Terkadang kita cenderung mencocokkan warna lipstick dengan warna busana yang kita kenakan. Tidak sepenuhnya salah memang, namun sebaiknya warna kulit wajah juga harus dopertimbangkan dengan baik.

Tips Cara Memilih Warna Lipstik Yang Tepat

image source: http://www.sehatplus.com

Merah jambu akan cocok sekali untuk digunakan pada kulit yang putih. Semua nuansa merah jambu dari yang paling pucat, rose, shimmer dan bernada keemasan dapat digunakan. Hanya saja, hindari warna pink yang mencolok, karena akan membuat kulit wajah terlihat lebih pucat. Lipstik bernuansa merah dapat digunakan, namun pilihlah merah agak tua. Dapat juga mengenakan warna merah dengan nada dasar biru agar kulit wajah terlihat lebih terang.

Atau warna merah dengan nada dasar coklat agar wajah terlihat lebih hangat. Hindari warna coklat yang terlalu muda atau pucat, karena dapat membuat warna kulit menjadi kusam. Dapat juga memilih warna karamel tua, coklat dengan rona pink atau kuning, semuanya dalam rona yang lebih tua atau lebih matang.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply