Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

0
T MauTips.com, Jakarta. Perlu diketahui, masalah kulit ini disebabkan oleh berbagai faktor. Antara lain ketidakseimbangan hormon, malas membersihkan wajah, faktor makanan, maupun penggunaan kosmetik ataupun skincare yang tidak cocok. Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami hampir semua orang.

Tak heran berbagai obat untuk menghilangkan jerawat pun banyak dijual di pasaran. Namun ternyata ada obat rumahan yang ampuh menghilangkan jerawat. Keberadaan jerawat dan bekasnya dianggap mengganggu penampilan dan mengurangi percaya diri karena menimbulkan benjolan kemerahan dan menyisakan bintik-bintik gelap dan bopeng pada kulit. Maka dari itu, orang yang berjerawat pasti menaruh perhatian khusus untuk mengatasinya dengan melakukan perawatan kulit. Berikut obat berbahan alami yang bisa ditemukan di rumah untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

Baking Soda
Baking soda merupakan salah satu bahan untuk membuat kue, tapi juga punya kegunaan lain sebagai obat jerawat. Baking soda mampu mengeringkan jerawat meradang sehingga bisa kempis lebih cepat.

Aspirin
Mungkin kita mengerutkan kening saat pertama kali mengetahui bahwa aspirin bisa menjadi obat jerawat. Sebab, mayoritas orang mengetahui jika salah satu produk medis ini digunakan menghilangkan nyeri. Percaya atau tidak, aspirin bisa diterapkan untuk menghilangkan jerawat dan membantu meredakan kemerahan akibat peradangan.

Madu
Di samping rasanya yang manis, madu ternyata memiliki banyak manfaat jika digunakan untuk perawatan kulit wajah. Antara lain melawan bakteri, memudarkan bekas jerawat, mencerahkan, dan menjaga kelembapan kulit. Namun hasil efektif itu bisa didapat bila menggunakan madu mentah.

Lemon untuk mengobati jerawat
Kebanyakan obat jerawat yang dijual di pasaran mengandung bahan lemon karena memang efeknya yang ampuh mengobati jerawat. Sari lemon membantu mengontrol produksi sebum pembentuk jerawat serta mengencangkan dan mencerahkan kulit. Mengetahui beragam manfaat tersebut, kenapa tidak mencoba meraciknya sendiri di rumah?

Baca Juga: Malas Sikat Gigi? Ini Dampak Serius yang Dialami

Lidah Buaya
Selain mengobati luka bakar atau iritasi akibat sinar matahari, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat jerawat karena memiliki sifat mendinginkan atau menenangkan kulit sehingga sangat baik untuk meredakan inflamasi. Selain itu, lidah buaya atau dikenal sebagai aloe vera memiliki kandungan yang merangsang pertumbuhan kolagen. Fungsi inilah cocok untuk menghilangkan bekas jerawat membandel. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply