Tips Merawat Rambut Agar Terlihat Segar Saat Bulan Puasa

0
T MauTips.com, Jakarta. Rambut yang sehat tentu membuat diri seseorang merasa nyaman. Rambut memiliki peran penting dalam penampilan, khususnya bagi sebagian wanita. Layaknya kulit, beda masalah rambut, beda cara merawatnya juga. Menjalankan ibadah puasa berarti Anda harus menahan lapar, haus, dan juga nafsu lainnya.

Meski demikian, ini tak berarti Anda harus menunjukkan tampilan lemas, lesu, dan kumal saat sedang berpuasa. Untuk tampil segar, aneka riasan wajah saja ternyata tak cukup. Rambut yang sehat, segar, dan berkilau akan mendukung tampilan segar saat berpuasa. Selain itu, rambut gatal, berketombe dan mudah rontok dapat mengganggu ibadah seperti salat menjadi kurang khusyuk. Berpuasa saat bulan Ramadan sebenarnya tidak terlalu berpengaruh ke rambut karena hanya mengubah pola makan.

Hanya saja untuk tetap menjaga kesehatannya, disarankan untuk tetap menjaga kesehatan rambut dari dalam dan luar. Puasanya tidak terlalu berpengaruh, tapi aktivitasnya yang berpengaruh seperti terpapar sinar matahari, polusi dan sebagainya.

Ini tetap harus diimbangi dengan perawatan dari dalam yaitu nutrisi yang masuk ke tubuh dan perawatan luar berupa produk yang digunakan selama bulan puasa. Dianjurkan untuk banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein, kalsium dan vitamin E.

Nutrisi ini baik untuk pertumbuhan dan kekuatan rambut. Makanan ini sebaiknya dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa. Nutrisi itu ada di kacang-kacangan, buah alpukat, anggur segar, dan ikan. Itu beberapa contoh yang baik untuk rambut.

Baca Juga: Beragam Manfaat Sebutir Telur Sehari Untuk Kesehatan

Nutrisi dari makanan ini juga harus diimbangi dengan perawatan seperti keramas dengan menggunakan pilihan produk yang disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan rambut. Produk yang dapat digunakan seperti shampo, kondisioner dan perawatan lainnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply