Tips Mudah Agar Lipstik Awet di Bibir dan Tahan Lama Sepanjang Hari

0
T MauTips.com, Jakarta. Lipstik bagi wanita adalah hal yang sangat penting dalam make up wanita. Tapi, penggunaan lipstik yang salah, seringkali membuat lipstik mudah luntur. Penampilan juga merupakan salah satu hal yang terpenting bagi wanita. Salah satunya dengan menggunakan make up yang akan membuat wanita lebih percaya diri. Jenis make up yang paling sering digunakan oleh wanita dan paling utama adalah lipstik.

Lipstik seringkali menjadi kosmetik yang harus selalu ada di tas wanita. Hanya dengan sapuan lipstik di bibir, wajah akan menjadi tampak lebih segar. Tidak semua wanita paham cara memakai lipstik yang baik dan benar agar pulasannya lebih awet dan tahan lama. Padahal dengan tampilan pemerah bibir yang sempurna, maka Anda tak perlu banyak melakukan riasan lainnya sebab bibir yang merona sudah mampu membuat Anda terlihat cantik dan segar.

Berikut ini tips agar lipstik bertahan lama dan awet di bibir.

Eksfoliasi
Eksfoliasi dimaksudkan agar sel kulit mati yang masih menempel di bibir bisa lepas. Bibir pecah-pecah umumnya menyimpan banyak sel kulit mati dan menyulitkan lipstik menempel sempurna. Jadi lakukan dulu pengelupasan dengan bahan alami, misalnya madu.

Pelembab
Bibir pun perlu pelembab agar tak kering. Jika kulitnya kering maka lipstik sulit menempel. Jadi oleskan dahulu pelembab dan biarkan meresap di kulit bibir.

Lip liner
Ini adalah pensil khusus menggambar garis bibir, agar mudah bagi Anda untuk memulaskan lipstik. Bentuk dahulu garis di tepi bibir Anda, kemudian baru pakailah lipstik di dalam garis.

Pilih warna yang pas
Memilih warna yang pas adalah cara untuk membuat bibir terlihat indah, dan sesuai dengan warna kulit. Hindari pemilihan warna kontras dengan warna kulit.

Baca Juga: Stiker di Buah Impor, Ternyata Ini Maknanya

Mulai dari tengah
Pulaskan lipstik dari tengah bibir ke bagian sudut bibir. Lalu tempelkan bibir pada tisu, kemudian pulaskan sekali lagi agar lebih rata dan tahan lama. Selamat mencoba. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply