Tips Perawatan Rambut Untuk Wanita Berhijab

0
T MauTips.com, Jakarta. Untuk membantu merawat rambut disarankan untuk memilih produk perawatan rambut yang direkomendasikan. Merawat rambut bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan uang dan pergi ke salon. Agar rambut tetap sehat dan harum sepanjang hari, wanita berhijab disarankan untuk merawat rambut mereka dengan berbagai cara.

Jangan mengikat rambut terlalu kencang. Bila mengikat rambut terlalu kencang, maka rambut akan mudah patah dan rontok. Ternyata selain diikat bisa menata rambut tetap rapi sepanjang hari dengan cara mengepangnya. Melepas hijab saat sedang tidak beraktivitas. Setelah melakukan aktivitas beberapa jam, usahakan untuk melepas hijab di ruangan khusus wanita atau di toilet.

Jangan lupa untuk membuka ikat rambut beberapa menit. Dengan begitu, rambut tetap bisa bernapas dan terhindar dari lepek.Jangan mengenakan hijab saat rambut basah. Jika memaksakan berhijab saat rambut dalam keadaan basah akan memicu munculnya ketombe, bau tak sedap dan rambut lepek.

Selain itu, kulit kepala juga akan terasa gatal. Sebaiknya tunggu rambut hingga benar-benar kering, barulah menggunakan hijab. Menggunakan hijab ketika rambut basah juga akan memperparah kerontokan rambut. Rutin mencuci rambut, banyak wanita sering mengabaikan pentingnya mencuci rambut.

Baca Juga: Tips Kiat Mendidik Anak Agar Berprestasi

Padahal, masalah rambut bisa muncul karena tidak rutin untuk mencuci rambut. Rambut yang tertutup seharian akan bercampur dengan keringat. Oleh karena itu disarankan untuk mencuci rambut sesuai dengan masalah rambut yang alami. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply