Tips Solusi Tepat Mengatasi Dan Merawat Kulit Berminyak

0
T MauTips.com, Jakarta. Pada dasarnya tubuh tiap manusia memproduksi minyak untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Namun produksi minyak yang berlebih bisa mengganggu penampilan serta memicu timbulnya jerawat. Mereka yang memiliki kulit berminyak pasti sering mengeluhkan kulit selalu mengilap dan lengket. Kulit yang bersih dan lembap pastilah menjadi dambaan tiap orang.

Sebenarnya dengan perawatan kulit berminyak yang rutin dan tepat, kulit bisa terlihat sehat dan bebas kilap. Produk perawatan untuk kulit berminyak tidak sama dengan jenis kulit lainnya. Jadi, Anda tidak bisa memakai produk yang sama yang menghasilkan efek positif pada teman Anda yang memiliki jenis kulit normal atau kering. Mulai saat ini gunakanlah produk-produk yang diperuntukkan khusus bagi kulit berminyak atau berlabel oil-free untuk mengatasi kulit berminyak.

Sabun cuci muka
Pilihlah sabun cuci muka yang lembut karena sabun yang berbahan keras bisa memicu produksi minyak berlebih. Usapkan sabun pada wajah lalu gosok secara lembut. Hindari menggosoknya terlalu keras, karena bisa mengiritasi kulit. Kemudian bilas dengan air hangat atau suam-suam kuku.

Pelembap
Untuk menghindari efek kilap berlebih akibat memakai pelembap, Anda disarankan untuk memilih pelembap yang ringan dan oil-free untuk mengatasi kulit berminyak.

Kertas minyak
Pemilik wajah berminyak sangat tertolong dengan adanya kertas ini sebagai cara merawat kulit berminyak, karena bisa menyerap minyak seketika tanpa membuat kulit wajah kering. Cara menggunakannya pun mudah. Cukup tekan di area wajah yang berminyak. Namun, hindari menggosok kertas minyak pada wajah.

Kosmetik oil-free
Pilih kosmetik dengan bahan dasar oil-free (bebas minyak) atau water-based (berbahan air) terutama dengan label noncomedogenic untuk mengatasi kulit berminyak.

Baca Juga: Kenali Penyebab Kantung Mata Dan Cara Mengatasinya

Tabir surya
Untuk menghindari kulit Anda makin berminyak, pilih tabir surya yang berbentuk gel dan berlabel oil-free.

Sebenarnya Anda tidak perlu stres berlebihan jika memiliki kulit berminyak selama kulit Anda tidak berjerawat. Ambil saja sisi positif dari memiliki kulit berminyak. Pemilik kulit berminyak cenderung. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply