Ayo, Tes Kehamilan Alami Dengan Cara Ini!

0
A MauTips.com, Jakarta. Setiap pasangan pastinya menginginkan si buah hati dalam keluarganya, kehamilan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu untuk menyambut si jabang bayi lahir ke dunia. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut kelahiran bayi, termasuk masa-masa kehamilan tak luput dari perhatian.

Biasanya bagi wanita yang merasa mual, pusing, lemas, yang merupakan tanda-tanda kehamilan pada dasarnya wajar-wajar saja dan apa yang dilakukan untuk memastikan bahwa dirinya sedang hamil atau tidak. Tentunya dengan mengecek menggunakan alat khusus melalui tes urine. Selain dengan cara tersebut, Anda pun bisa melakukan Tes Kehamilan Secara Alami dengan menggunakan bahan alami.

Berikut ini alat-alat tes kehamilan dari bahan alami yang bisa Anda praktekan di rumah.

Gula
Jika Anda ingin menguji apakah Anda sedang hamil atau tidak, cara mudah dengan menggunakan gula pasir. Setelah bangun pagi, tampunglah urine Anda kedalam wadah, kemudian campurkan dengan gula pasir sekitar dua atau tiga sendok. Tunggu beberapa menit, reaksinya jika gula cepat melebur atau hancur, itu artinya Anda negatif. Namun, jika gula menggumpal itu artinya Anda positif hamil.

Baking Soda
Cara selanjutnya untuk tes kehamilan dengan menggunakan baking soda. Baking Soda sering digunakan untuk bahan pembuatan kue, kali ini bias Anda gunakan untuk mengecek kehamilan. Caranya adalah masukan baking soda sekitar 2 sendok, kemudian tuangkan urine sekitar 1 sendok kedalam mangkok yang berisi baking soda tersebut.

Tunggu beberapa menit, jika terdengar suara mendesis, maka artinya Anda sedang hamil. Namun, jika sebaliknya tidak ada reaksi apapun pada urine tersebut, maka hasilnya negatif. Dengan cara ini keakuratan kehamilan dengan menggunakan baking soda sebesar 70%.

Meskipun begitu, Anda bisa memastikan langsung secara medis dengan memeriksakan diri ke dokter kandungan apakah Anda hamil atau tidak supaya lebih jelas.

Baca Juga: Tips Hindari Bau Badan Menyengat Saat Cuaca Sedang Panas

Namun, dengan cara menggunakan bahan-bahan alami tidak ada salahnya Anda coba jika di rumah tidak tersedia alat untuk mengetahui tes kehamilan yang banyak dijual di apotek. Atau juga bisa menggunakan aplikasi kehamilan untuk mengetahui perkembangan janin dari waktu ke waktu. Selamat mencoba! (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply