Beberapa Cara Agar Cepat Hamil

0
B MauTips.com, Jakarta. Bagi pasangan baru, memiliki momongan memang jadi dambaan setiap pasangan yang menikah. Namun kadang penantian itu tak kunjung mendapat jawaban. Pasrah pada Sang Pencipta selalu jadi masukan terbaik. Kendati demikian ada faktor pendukung selain restu dari Tuhan.

Mulai dari faktor kesiapan fisik baik wanita maupun pria, asupan makanan yang tepat juga sederet hal yang perlu diperhatikan tiap pasangan. Berikut tips yang bisa diterapkan demi menghadirkan anggota baru dalam keluarga.

Kenali siklus haid dan masa subur
Siklus haid jadi salah satu hal penting dalam perencanaan kehamilan. Siklus haid adalah rentang jumlah hari dari hari pertama haid menuju hari pertama haid berikutnya. Ketika wanita tahu siklus haidnya, ia akan bisa mengetahui kapan terjadinya ovulasi atau keluarnya sel telur dari indung telur (ovarium).

Pilih posisi seks yang tepat
Posisi saat berhubungan intim ternyata juga penting agar wanita cepat hamil. Posisi suami berada di atas atau misionaris memungkinkan sperma dapat cepat berenang menuju saluran tuba setelah ejakulasi.

Asupan makanan pendukung
Gaya hidup sehat termasuk asupan makanan bergizi jelas diperlukan saat ingin cepat memiliki anak. Selain itu, ada pula asupan jenis-jenis makanan tertentu yang perlu.

Berolahraga tak berlebihan
Olah raga berlebihan dapat menyebabkan pituaitary atau kelenjar bawah otak tidak merangsang sel telur untuk berovulasi. Olah raga sebaiknya tak dilakukan setiap hari. Kurangi frekuensinya menjadi tiga kali dalam seminggu dan dengan intensitas yang lebih sedikit.

Baca Juga: Tips Jitu Tenangkan Bayi Menangis

Konsultasi ke dokter
Jika segala macam cara sudah dikerahkan termasuk saran-saran di atas, tapi setelah 1-2 tahun istri juga belum hamil, sebaiknya konsultasikan ke dokter. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), infertilitas berarti tidak terjadinya kehamilan pada pasangan yang melakukan hubungan intim secara teratur tanpa alat kontrasepsi, minimal 1-2 tahun. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply